Jalanan Sebulu Membaik, Warga Antusias Berusaha

Ali: Perjalanan lancar

0 63

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), telah mendapatkan bantuan Dana Alokasi desa (ADD) dan Dana Aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara tahun 2023.

Memanfaatkan dana tersebut, Desa Sebulu Ulu membangun jalan, Gedung Badan Permusyawaratan Desa (BPD), PKK, LPN, Karang Taruna, serta fasilitas olahraga seperti Gedung Bulu Tangkis dan Mini Soccer.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan sudah hampir selesai, tinggal 600 meter lagi yang tersisa dari Desa sini menuju desa Sebulu Modern. Di akhir tahun mudah-mudahan selesai,” kata Zul Haidir, Kepala Desa Sebulu Ulu, Sabtu (4/11/2023).

Senada dengan Zul, Haji Ali salah seorang warga yang berdomisili di SP 4 tidak jauh dari pasar sejak tahun 2009 saat dikonfirmasi membenarkan, kini di jalan sepanjang Sebulu telah mulus dengan semenisasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pengusaha Ayam Potong ini terlihat bersemangat menceritakan kondisi SP 4 saat ini, dibandingkan awal ia menjejakkan kaki di sini sekitar 14 tahun silam sebagai perantau dari Sulawesi Selatan.

“Alhmadulillah, jalanan sekarang sudah bagus mulus. Perjalanan lancar, tidak seperti dulu lagi,” kata H Ali saat ditemui di kediamannya, Senin (27/11/2023).

Baca Juga:

Dengan kondisi infrastuktur jalan yang dinilainya sangat mendukung distribusi hasil peternakan, iapun berencana mengembangkan usahanya dengan membangun Peternakan Bebek karena melihat potensi bisnis ini cukup besar.

“Saya merencanakan membangun usaha Peternakan Bebek, rencana mau pulang Sulawesi mencari mesin penetas. Peluang bisnis ini sangat bagus.” jelas Haji Ali  menandaskan. (DETAKaltim.Com/ADV/ProKom Kukar)

Penulis: ib

Editor: Lukman

(Visited 55 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!