Borong 30 Medali, Andi Faiz Apresiasi Kontingen FASI Bontang

Faiz: Hasil dari Kerja Keras

0 74

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Tahun ini, Bontang kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Festival Anak Sholeh (FASI) XII Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kota yang berjuluk “Kota Taman” ini berhasil meraih juara umum Kesembilan, dengan menyabet 18 Medali Emas, sembilan Perak, dan tiga Perunggu.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap anak-anak Bontang, yang telah mengharumkan nama Kota Bontang di kancah Provinsi.

“Alhamdulillah Bontang kembali mendapatkan juara umum lagi, tentunya ini adalah hasil dari kerja keras pelatih dan seluruh pengurus,” ujarnya, Selasa (28/11/2023).

Politisi muda ini berharap, Pemerintah Kota Bontang dapat memberikan dukungan berupa penghargaan yang telah menjanjikan. Ia juga berharap, prestasi anak-anak Bontang dapat terus meningkat di tingkat nasional.

“Semoga nanti di tingkat nasional, dapat terus meningkatkan prestasi anak-anak Bontang,” imbuhnya.

Baca Juga:

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Kesra Jayadi mengungkapkan, juara umum Kesembilan yang diraih Kota Bontang merupakan perolehan dari 14 cabang lomba. Dari 50 peserta yang berlomba, hanya tiga orang yang tidak juara.

“Prestasi ini merupakan hasil sinergi kolaborasi kafilah, orang tua, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bontang, dan pemerintah yang harmonis,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bontang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kafilah Bontang. Dukungan tersebut berupa fasilitas latihan, pelatih, dan biaya operasional.

“Untuk lokasi pada FASI XII Tingkat Nasional belum dipastikan, kami akan melakukan Rakornas pada 15 Desember mendatang untuk menentukan Batam atau Makassar,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Kota Bontang Atim Prasojo mengucapkan terima kasih kepada para kafilah Bontang yang telah berhasil mempertahankan juara umum di tingkat Provinsi 2023.

“Harapan kami, para santri terus berlatih dengan maksimal untuk mewakili Kalimantan Timur. Selain itu, semoga bonus yang menjanjikan Wali Kota Bontang dapat memberikan motivasi lebih kepada anak-anak Bontang.” Tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 70 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!