DPRD Bontang Apresiasi Gelaran Pesta Laut Bontang Kuala

Amir: Tentu Kami Sangat Mengapresiasi

0 126

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Perhelatan pesta laut di Kelurahan Bontang Kuala, mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Bontang, Selasa (21/11/2023).

Pasalnya, agenda yang digelar setahun sekali itu banyak dinantikan oleh sejumlah pejabat. Baik itu Wali Kota Bontang, Forkopimda, Anggota DPRD, tokoh masyarakat, hingga Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin.

Anggota DPRD Bontang sekaligus Ketua Komisi 3 Amir Tosina yang turut hadir di acara tersebut mengatakan, bahwa Pesta Laut di Bontang Kuala adalah sebagi bentuk identitas dari sebuah daerah.

Sehingga keberadaannya perlu dijaga, dan dilestarikan. Dengan begitu, bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata di Kota Bontang.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bontang tidak hanya dikenal sebagai kota industri saja, tapi kota budaya juga,” ucapnya.

Baca Juga:

Kata Amir, yang membuat Pesta Laut menarik adalah memperlihatkan sejumlah prosesi adat yang dijalani dalam kegiatan ini. Baik itu Belalai, Menjamu Karang, Tepong Tawar, Belalai Popong dan sebagainya.

Hal itu sebagai wujud syukur masyarakat sekitar. Khususnya masyarakat yang bermukim di atas laut, dan berprofesi sebagi Nelayan.

“Kami terus mendukung kegiatan ini. Salah satunya dalam bentuk dukungan dana. Karena ini sebagai edukasi juga agar tidak tergerus digitalisasi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 120 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!