RAKOR FORKOPIMCAM, PEMKAB KUTIM BERTEKAD SUKSESKAN PEMILU DAMAI

0 86

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutim, menggelar Rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kabupaten Kutai Timur, Senin (20/11/2023).

Rapat tersebut membahas peran penting Forkopimcam dalam mensukses Pemilihan Umum (Pemilu) damai pada tahun 2024.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dihadiri para pimpinan Forkopimda dan para pimpinan Kecamatan, termasuk Camat, Kapolsek, dan Danramil.

Dalam pertemuan itu, dibahas sejumlah langkah-langkah strategis yang akan diambil untuk memastikan pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan damai di Kabupaten Kutai Timur.

Baca Juga:

Salah satu fokus utama rapat adalah peran Forkopimcam dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. Forkopimcam akan bekerja sama dengan aparat untuk memastikan keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan mengantisipasi potensi kerawanan serta gangguan keamanan lainnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menuturkan, Pemkab Kutim mengapresiasi seluruh pihak yang terus menjaga suasana tetap kondusif hingga saat ini. Terutama jelang Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kondisi aman dan damai yang sudah terbentuk ini. sudah semestinya dijaga serta dirawat. Guna mewujudkan Pemilu Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia, serta Jujur dan Adil. Untuk itu perlu upaya dan kerja keras semua pihak, meminimalisir persoalan yang bakal terjadi.” kata Ardiansyah menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Video/Naskah: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 79 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!