November-Desember DPRD Kaltim Fokus Awasi Ketersediaan BBM

Komisi 2 Berencana Kunjungi Pertamina

0 80

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Sebagai perwakilan rakyat, Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nidya Listiyono berkomitmen untuk menjaga ketersediaan BBM yang cukup, demi kepentingan masyarakat dan untuk menghindari kekhawatiran terkait kelangkaan BBM menjelang akhir tahun 2023.

Untuk memastikan ketersediaan BBM hingga akhir tahun 2023, bulan November hingga Desember ini, DPRD Kaltim akan secara intensif memantau ketersediaan BBM di wilayah Bumi Etam, terutama menjelang beberapa Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Legislator yang berkantor di Karang Paci itu menegaskan pentingnya menjaga pasokan BBM, yang stabil untuk kepentingan masyarakat.

“Kami merencanakan kunjungan ke Pertamina dalam waktu dekat untuk memastikan ketersediaan BBM dan Gas di Kaltim tetap aman, dengan tujuan menghindari gejolak dalam masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:

Kendati demikian, Nidya Listiyono menjelaskan bahwa ketersediaan BBM di Kaltim sudah terjamin hingga bulan Februari 2024. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran, terkait pasokan BBM menjelang HBKN dan akhir tahun 2023.

Komisi 2 DPRD Kaltim juga akan mengawasi pasokan pangan di lapangan, dan mengingatkan masyarakat untuk tidak menimbun kebutuhan pokok guna mencegah kelangkaan.

“Masyarakat jangan melakukan penimbunan, untuk menghindari terjadinya kelangkaan di lapangan.” tandasnya.

Dengan ini, dipastikan bahwa tidak ada kekhawatiran atau ketidakpastian terkait pasokan BBM menjelang perayaan HBKN dan akhir tahun 2023, untuk menciptakan kondisi yang lebih stabil dan aman bagi seluruh masyarakat Kalimantan Timur. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 67 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!