Legislator Kaltim Dukung Pelatihan Bercocok Tanam Teknik Hidroponik

Ananda: Kami Sangat Mendukung

0 83

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ananda Emira Moeis, anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur, secara tegas menunjukkan dukungannya terhadap teknik bercocok tanam hidroponik.

Dalam pandangannya, teknik ini memiliki potensi untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian masyarakat. Keuntungan utama termasuk penggunaan tanah yang tidak diperlukan, efisiensi dalam penggunaan air, dan pengurangan ketergantungan pada pestisida.

Ananda berkomitmen untuk mendorong pelatihan hidroponik, dan akan menyampaikannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur.

Ia dengan tegas mendukung upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Timur, melalui pelatihan yang memiliki manfaat konkret, seperti pelatihan hidroponik.

“Kami akan sampaikan permintaan ini kepada pemerintah. Sebagai anggota dewan, kami sangat mendukung,” ujar Nanda baru-baru ini.

Baca Juga:

Ananda melihat bahwa usulan ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah, untuk memperkuat ketahanan pangan. Ia juga menegaskan komitmennya untuk berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang relevan, agar program pelatihan hidroponik ini dapat segera diwujudkan.

Selain itu, sebagai politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ananda menegaskan bahwa DPRD Kaltim akan terus berupaya untuk memaksimalkan potensi masyarakat melalui berbagai pelatihan yang memiliki manfaat nyata.

“Pemaksimalan potensi masyarakat akan terus kami usahakan, dimana tujuannya adalah mempercepat perkembangan daerah secara keseluruhan.” tandasnya.

Sebelumnya, pelatihan teknik tanam hidroponik ini merupakan permintaan dari warga RT 42, Kelurahan Teluk Lerong Ulu (TLU), kepada Ananda Emira Moeis. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 77 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!