Desa Muara Leka Sukses Kembangkan Budidaya Semangka

Hasilkan 20 Ton dari 2 Hektar Lahan

0 84

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Desa Muara Leka, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), meraih kesuksesan dengan berhasil mengembangkan budidaya Semangka secara mandiri.

Dengan itu, Kepala Desa Muara Leka Hardi mengapresiasi penuh prestasi gemilang kelompok tani di Desa tersebut. Dimana kurang lebih 20 ton Semangka dari lahan seluas 2 hektare berhasil dihasilkan.

“Keberhasilan ini mencerminkan potensi luar biasa dalam Pertanian lokal di Desa Muara Leka,” tutur Hardi baru-baru ini.

Terlepas dari budidaya Semangka, Sektor Perkebunan turut menjadi tulang punggung perekonomian di Desa tersebut.

Hardi menjelaskan adanya Perusahaan Sawit yang beroperasi di wilayah Desa, bersamaan dengan Perkebunan Sawit milik warga yang meliputi lahan seluas 200 hektare.

Untuk itu, ia berpandangan bahwa pengembangan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat merupakan langkah strategis, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

“Desa Muara Leka memiliki potensi besar yang perlu diterjunkan, untuk kemajuan bersama,” tegasnya.

Baca Juga:

Ia berharap Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dapat memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan bagi Desa yang berpenduduk sekitar 3.000 jiwa ini. Tak hanya dukungan finansial, tetapi juga mencakup aspek pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, akan menciptakan Desa Muara Leka yang mandiri dan sejahtera,” ucapnya.

Melalui semangat inovatif dan semangat kerja sama yang tinggi, Desa Muara Leka, bertujuan untuk menjadi contoh keberhasilan dalam pemanfaatan potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: NN

Editor: Lukman

(Visited 77 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!