Cita-Cita Desa Saliki Jadikan Magrove Destinasi Wisata Terkemuka

Saliansyah: Rencananya Akan Kami Kelola

0 74

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dalam rangka mengubah kawasan Mangrove menjadi destinasi wisata terkemuka, Pemerintah Desa Saliki, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim, bersungguh-sungguh menjalin kerja sama dengan pihak Provinsi.

Saliansyah, Kepala Desa (Kades) Saliki, mengungkapkan bahwa telah terjadi komunikasi intensif dengan pihak terkait untuk menangani segala perizinan dan administrasi yang diperlukan.

Potensi wisata Mangrove di Desa ini sangat menjanjikan. Sebelumnya, kawasan ini telah berfungsi sebagai Pusat Informasi Mangrove yang saat ini dikelola di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Melalui Badan Usaha Milik Desa, kawasan ini rencananya akan kami kelola,” ungkap Saliansyah, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga:

Saliansyah menekankan, kebutuhan mendesak akan dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan sektor swasta untuk melakukan renovasi dan pengembangan, yang bertujuan memajukan destinasi tersebut.

“Saat ini, kami tengah berupaya mengatasi kompleksitas pengelolaan kawasan Mangrove ini, yang memerlukan ketatnya kepatuhan terhadap aturan-aturan dari Kementerian terkait,” paparnya.

Menyoroti tantangan administratif, ia menyatakan harapannya agar proses ini dapat segera diselesaikan, membuka pintu bagi kawasan Mangrove untuk dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Kawasan mangrove ini diyakininya akan menjadi kebanggaan wisata, yang berdaya bagi seluruh penduduk Desa.

“Kami yakin ini dapat memberikan manfaat ekonomi yang substansial, dan menciptakan daya tarik berkelanjutan bagi pengunjung.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: NN

Editor: Lukman

(Visited 68 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!