Ajang Curhat Warga, Reses Anggota DPRD Balikpapan

Hatta:  Segera Buat Proposal Pengajuan

0 94

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota DPRD Kota Balikpapan M Hatta Umar menggelar kegiatan Reses Masa Sidang III, di jalan Syarifuddin Yoes, Rt 48, Sepinggan Baru, depan Kantor Polda Kaltim, Rabu (25/10/2023).

Reses anggota DPRD dari Partai Perindo ini dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga setempat untuk bertemu dan menyampaikan aspirasinya.

Ada banyak Keluhan warga yang disampaikan, dominan terkait dengan permasalahan sarana air bersih PDAM yang sekarang bernama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB).

Selain mengeluhkan soal air, warga juga resah dengan keadaan jalan yang selama ini belum ada yang terealisasi. Infrastruktur jalan dan drainase selalu menjadi langganan yang dikeluhkan, dalam setiap Kegiatan Reses anggota Dewan.

Dalam hal ini Hatta menyampaikan kepada seluruh warga, agar bersabar dan meminta kepada Ketua RT membuat proposal yang ditujukan kepada DPRD Balikpapan, untuk dimasukkan ke dalam sistem Informasi pembangunan Daerah (SIPD).

“Saya minta kepada Ketua RT untuk segera buat proposal pengajuan kepada DPRD, untuk dimasukkan ke dalam SIPD,” kata Hatta.

Baca Juga:

Proses yang dilalui, jelas Hatta, memang seperti itu. Ada sistem yang harus dilalui.

“Ini bukan perumahan, karena semenisasi bisa masuk. Di sini pemukiman biasa yang tanahnya bagus, jadi masalah infrastruktur bisa ditindaklanjuti pemerintah,” terangnya.

Menyangkut aliran air bersih, kata Umar, saat ini memang masih belum maksimal dari IPAM Km 8 Jalan Soekarno Hatta.

Sehingga belum bisa dilakukan pemasangan Pipa Induk,” ungkapnya.

Dia berharap pada tahun 2024 baik melalui anggaran murni maupun perubahan, bisa menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi warga itu.

“Insya Allah tahun 2024 bisa terealisasi baik melalui anggaran murni, dan kalau masih tidak terlaksana akan dimasukan di anggaran perubahan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 86 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!