Anggota Legislatif Balikpapan Harap SILPA Kecil

Nurhadi: Supaya Seminimal Mungkin

0 101

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dapat memaksimalkan penyerapan anggaran dengan siswa waktu yang ada.

Hal tersebut menyusul mepetnya waktu penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023, hanya tersisa dua bulan saja.

Rabu (11/10/2023), Pemerintah Kota bersama DPRD Kota Balikpapan telah mensahkan APBD Perubahan 2023 sebesar Rp2,77 Trilyun di dalam Paripurna. Dan anggaran tersebut tengah diserap oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menuntaskan pekerjaan di bidangnya masing-masing.

“Kami berharap hasil pembahasan, perencanaan, dan penganggaran benar-benar sesuai target, supaya seminimal mungkin SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) itu dikecilkan,” ujar anggota Komisi 3 DPRD Balikpapan Nurhadi Saputra, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga:

Untuk itu, ia  berharap agar besaran anggaran yang disepakati bersama itu harus benar-benar siap untuk melaksanakan pembangunan, khususnya membangun fasilitas fisik.

“Jangan sampai kesannya seolah-olah anggaran itu, tidak siap khususnya kepada pembangunan fisik. Karena bagaimanapun dasar kita menilai keberhasilan kota itu, dari zeronya SILPA. Makanya kami mendorong Pemerintah Kota.” kata Nurhadi menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 97 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!