Legislator Kaltim Dorong Pengembangan Desa Wisata Loa Duri

Samsun: Bisa Jadi Daya Tarik Para Pelancong

0 73

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pengembangan desa wisata menjadi langkah yang sangat penting, terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini menjadi sorotan Muhammad Samsun yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim, dengan menyambut baik inovasi pengembangan Desa Wisata oleh warga Desa Loa Duri, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Terlebih lagi, menurut Samsun, Kabupaten Kukar memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan memukau, yang akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

 “Saya harap, Desa Wisata Loa Duri itu bisa jadi daya tarik para pelancong, baik dari dalam maupun luar Kaltim,” ujarnya berharap.

Samsun juga menegaskan, DPRD Kaltim akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan semua pihak yang terlibat dalam pengembangan Desa Wisata, termasuk masyarakat Kukar, untuk memastikan kesuksesan inisiasi ini.

Ia menekankan pentingnya kerja sama yang erat, dengan mendukung penuh pengembangan Desa wisata.

“Karena itu adalah aset daerah yang potensial,” ungkap Samsun, Selasa (24/10/2023)

Baca Juga:

Meskipun begitu, ia juga mengimbau warga setempat agar tetap memelihara kebersihan, menjaga keamanan, dan menciptakan kenyamanan lingkungan.

Dalam konteks pengembangan Desa Wisata, menjaga keadaan lingkungan merupakan aspek yang krusial untuk memastikan kelangsungan proyek ini, dan mempertahankan daya tarik bagi para pengunjung.

“Harus kita lestarikan budaya dan adat istiadat kita, agar wisatawan dapat merasakan keunikan dan kekhasan daerah.” tutup Samsun. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 69 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!