OPD Kukar Dituntut Jeli Cari Celah Kerja Sama

Ismi: OPD Harus Jeli

0 87

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kepala Bagian Kerjasama Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Ismi Nurul Huda memberikan dorongan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk lebih cermat dan jeli dalam memetakan jenis kerja sama yang bisa dilakukan.

Hal ini menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa seluruh OPD memiliki pemahaman yang baik tentang potensi kerja sama yang dapat dijalin, sehingga kerja sama yang strategis dan efektif dapat dikembangkan dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan.

“OPD harus jeli ketika memetakan kerja sama apa saja yang bisa dilakukan Pemerintah Daerah,” ujar Ismi dalam FGD TKKSD, di Ballroom Crystal Hotel Mercure Samarinda, Jum’at (20/10/2023).

Baca Juga:

Dengan demikian, lanjutnya, kerja sama tersebut dapat diintegrasikan ke dalam perencanaan daerah, mulai dari tahap perencanaan hingga penganggarannya.

Upaya kolaborasi antar daerahpun dapat menjadi instrumen yang efektif, dalam mencapai perkembangan dan kesejahteraan yang diinginkan Pemkab Kukar.

“Jadi sampai ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pun, nanti kita bisa masuk di dalamnya,” beber Ismi.

Bagian Kerjasama Kukar sendiri dipaparkannya akan melaksanaan perjanjian kerja sama, mulai dari 24-25 Oktober 2023.

“Kita akan bertemu dengan kawan-kawan dari Batubara dan Perkebunan terkait dengan komitmen kerja sama di executive meeting,” ujarnya lebih lanjut.

Menurutnya, kerja sama ini penting dalam rangka percepatan pelaksanaan aplikasi Rumah Besar Penanggulangan Kemiskinan (RBPK).

“Untuk bagaimana nanti kita bisa masuk dalam RBPK, ditandatangani oleh Bupati dan semua perusahaan di Kukar, baik itu yang Pertambangan dan Perkebunan.” tutup Ismi. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 76 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!