Kukar Kembangkan Aplikasi Khusus Kerja Sama Antar Daerah

Ismi: Kita Koordinir Melalui Aplikasi

0 78

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Semangat mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan teknologi informasi tercermin dalam Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang telah mengambil inisiatif untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang berfokus pada bidang kerja sama.

Dimana dikatakan Kepala Bagian Kerjasama Setkab Kukar Ismi Nurul Huda, aplikasi yang dikembangkan ini dirancang untuk memfasilitasi dan mengoptimalkan berbagai aspek kerja sama antar daerah.

“Aplikasi di bagian kerja sama membuat monitoring kerja sama daerah. Oleh karena itu, hal ini kita koordinir melalui aplikasi,” beber Ismi.

Baca Juga:

Ismi menambahkan, aplikasi kerja sama daerah Kukar yang sedang dikembangkan juga akan memiliki kemampuan untuk melacak dan menampilkan informasi terkait kerja sama, yang akan berakhir dan yang sudah berakhir.

Hal ini akan memudahkan Pemerintah Daerah untuk mengelola masa berlaku kerja sama dengan lebih baik, memastikan perpanjangan kerja sama yang dibutuhkan, atau mengevaluasi hasil kerja sama yang telah berakhir.

Selain itu, tim yang akan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan aplikasi ini ke depan akan segera dibentuk melalui Surat Keputusan (SK).

“Nanti kita akan membuat SK untuk tim yang menangani aplikasi ini, sehingga nanti OPD bisa input permasalahan yang dihadapi dalam aplikasi,” ujarnya.

Dengan adanya aplikasi ini, Kabupaten Kukar akan memiliki sarana yang memungkinkan komunikasi lebih efisien dan cepat. Sembari membantu penanganan permasalahan di berbagai OPD, dengan lebih responsif dan terstruktur.

“Sehingg kita bisa komunikasi melalui aplikasi saja. Jadi cepat terlaksanakannya, apa permasalahannya di OPD bisa cepat kita tanggapi.” tandas Ismi. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 72 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!