Lantik Tiga Camat, Bupati Kukar Berpesan Jaga Maruah Jabatan

Edi: Pasti Akan Terpantau

0 112

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: 16 Pejabat Administrator dan Pengawas dilantik Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Pendopo Odah Etam, Senin (2/10/2023) pagi.

Dari 16 pejabat yang dilantik itu, tiga diantaranya merupakan Camat masing-masing Heri Rusnadi sebagai Camat Loa Janan, Mulyadi Camat Muara Muntai, dan Ramadani Hidayat sebagai Camat Tabang.

“Kenapa tiga Camat ini kita lakukan penyegaran, ini juga berbasis kepada hasil evaluasi. Jadi saya betul-betul minta tolong Camat, harus beradaptasi cepat dengan situasi kondisi perubahan hari ini,” kata Edi dalam sambutannya usai pelantikan.

Edi mengingatkan, figur seorang Camat itu sangat dihargai dan menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga mengungkapkan keluhan tokoh-tokoh masyarakat saat berkeliling ke Kecamatan, mengenai perilaku Camat yang tidak pernah datang melayat saat ada yang meninggal atau datang saat diundang ke pernikahan. Bahkan ada informasi jika Camat tidak pernah datang ke Masjid, meskipun rumah dinasnya berada di dekat Masjid.

“Kalau sudah seperti ini disampikan masyarakat, sudah pasti Camatnya banyak di Tenggarong, banyak di Samarinda,” kritik Edi.

BERITA TERKAIT:

Ia mengingatkan, situasi saat ini sudah berbeda. Sudah bekerja sesuai standar operasi ataupun standar pelayanan saja tapi di mata masyarakat masih ada kekurangan-kekurangan.

Edi kemudian meminta agar bisa menyesuaikan kondisi dinamikan masyarakat, jaga maruah jabatan Camat.

“Pasti akan terpantau, pasti akan termonitor kalau kawan-kawan Camat sering meninggalkan lokasi tugas,” kata Edi mengingatkan.

Iapun meminta kepada Camat Tabang yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat di sana, untuk segera mempersiapkan penyusunan APB Desa 2024 sebagai target awal. Edi minta dilakukan Bimbingan Teknis kepada perangkat Desa, karena berdasarkan laporan Kecamatan Tabang selalu menjadi Kecamatan yang lambat melaporkan APB Desa akibat perilaku oknum.

“Saya optimis ini bisa dilakukan,” tegas Edi.

Iapun berharap Camat yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena sudah berbasis aplikasi sehingga harus ada penyesuaian. Namun Edi optimis hal ini bisa terselesaikan dengan baik, jika Camat berperan baik.

“Para Camat ini, saya minta agar betul-betul melakukan terobosan perubahan.” tandas Edi. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: LVL

(Visited 101 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!