Wakil Jaksa Agung RI Kunjungi Kejati Kaltim

Sunarta Harap Kinerja Kejati Kaltim Lebih Bagus dari Yang Lainnya

0 110

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Wakil Jaksa Agung RI Sunarta bersama Tim Pengarah Reformasi Berokrasi Kejaksaan RI Tahun 2023, melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Kamis (14/9/2023).  

Kedatangan pucuk pimpinan kedua Kejaksaan Agung itu disambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Hari Setiyono beserta para Asisten, para Kepala Kejaksaan Negeri seluruh Kaltim dan Kalimantan Utara, para Koordinator, dan Kabag TU Kejati Kaltim.

Kajati Kaltim dalam Siaran Pers Nomor :  94/O.4.3/Penkum/08/2023 yang diterima DETAKKaltim.Com melalui  Kepala Seksi Penerangan Hukum Toni Yuswanto mengatakan, kunjungan kerja ini untuk melakukan verifikasi lapangan kepada Kejati Kaltim dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023.

“Setelah tiba di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Wakil Jaksa Agung melakukan verifikasi lapangan dengan melakukan pengecekan keadaan kantor, sarana dan parasarana yang ada, dan selanjutnya memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai yang ada,” jelas Toni.

Pada saat pengarahan, Wakil Jaksa Agung RI menyampaikan observasi lapangan yang dilakukan ini sebagai salah satu tahap dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK, yang salah satunya adalah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

“Tujuan dari Pembangunan Zona Integritas bukan hanya sekedar bersifat kontestasi semata, namun tujuan utamanya adalah membangun institusi Kejaksaan agar dapat memberikan pelayanan publik yang prima. Sehingga diharapkan para Aparatur Sipil Negara yang ada memiliki pola sikap dan pikir yang berubah, sesuai dengan area perubahan yang ada,” kata Sunarta.

Baca Juga:

Dalam membangun kepercayaan publik, lanjutnya, tidak hanya dibutuhkan peningkatan kinerja yang ada. Namun juga diperlukan peningkatan mental dan moral dari Aparatur Sipil Negara, sebagai bentuk integritas di dalam pelaksanaan tugasnya.

Wakil Jaksa Agung RI juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai yang ada, agar selalu memiliki pikiran yang positif. Dikarenakan, dengan pemikiran yang positif akan memberikan hasil yang positif juga.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Jaksa Agung RI juga menyampaikan pesan dari Jaksa Agung RI ST Burhanuddin. Di antaranya, menghadapi tahun politik agar para Pegawai Kejaksaan harus tetap menjaga netralitas dan selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Karena Kalimantan Timur menjadi Ibu Kota Negara yang baru, saya berharap Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur lebih menunjukkan kinerja yang lebih bagus dari yang lainnya.” tandas Sunarta.

Sejumlah anggota Tim Pengarah Reformasi Berokrasi Kejaksaan RI Tahun 2023 hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Kepala Biro Perencanaan Bidang Pembinaan Kejagung RI Tiyas Widiarto, Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Bro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Muhammad Ali Akbar, dan Kasubag Tata Usaha Wakil Jaksa Agung dan Staf Ahli Riyo Syaputra. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Siaran Pers

Editor: Lukman

(Visited 101 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!