Sejarah Baru, Kajati Kukuhkan Pengurus Forwaka Kejati Kaltim

Hari: Hari Ini Kita Membuat Sejarah

0 136

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Hari Setiyono mengukuhkan Pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kejati Kaltim periode 2024-2026, di Sekretariat PWI Kaltim, Samarinda, Selasa (30/1/2024) Pukul 13:00 Wita.

Dalam sambutannya, Kajati Kaltim yang akan segera mengakhiri masa pengabdiannya di Kaltim dalam waktu dekat mengungkapkan, Pengukuhan Forwaka Kejati Kaltim merupakan sejarah baru lantaran ini merupakan Pengukuhan Pengurus Forwaka Kejati Kaltim yang pertama.

“Hari ini kita membuat sejarah untuk pertama kali membuat Forwaka, kami tentu sangat berterima kasih sekali. Karena selama ini sinergitas kawan-kawan Wartawan yang tergabung dalam wadah yang dikukuhkan barusan, sudah bersinergi sangat baik dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur,” ungkap Hari.

Ia mengungkapkan, selama ini sering membaca pemberitaan media-media di Kaltim. Ia menilai pemberitaannya sudah mengedukasi masyarakat, meski ada istilah Bad News is Good News. Namun Hari berharap, di akhir pemberitaan itu ada hal-hal yang mengedukasi.

“Harapan kami tentunya, boleh pemberitaan itu menarik. Sehingga pembaca itu merasa disuguhkan sebuah pemberitaan, jangan lupa diakhir ada edukasi hukum,” kata Hari.

Hari berharap sinergitas ini terus berjalan dengan baik, meskipun ada pemberitaan yang sifatnya baik untuk edukasi secara internal Kejaksaan sebagai koreksi.

“Kalau itu memang fakta, tidak ada salahnya. Toh nanti akan diklarifikasi dengan cepat, terkait pemberitaan itu,” jelas Heri.

Dalam sambutannya usai dikukuhkan, Ketua Forwaka Kejati Kaltim Muhammad Rizqi mengatakan, forum ini merupakan wadah bagi para Jurnalis yang memang biasa berkutat terkait permasalahan hukum.

“Dimana bisa menjadi wadah sharing, dan juga wadah yang nyaman bagi Wartawan dalam melakukan penulisan terkait kasus yang menyangkut masalah hukum,” kata Rizqi.

Selain itu juga, lanjutnya, Forwaka Kaltim akan bersinergi dengan Kejati Kaltim dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman di tengah masyarakat, juga memberikan edukasi yang baik terkait pencegahan dan persoalan hukum di Kaltim.

Forwaka Kejati Kaltim diketuai Muhammad Rizqi, Sekretaris Lydia Apriliani, dan Bendahara Ahmad Rifandi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

Berikut Susunan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kejaksaan Tinggi Kaltim.

Pembina:

  • Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur
  • Kepala Seksi Penerangam Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur

Penasihat:

  • Ketua PWI Provinsi Kalimantan Timur
  • Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalimantan Timur

Ketua: Muhammad Rizqi

Sekretaris: Lydia Apriliani

Bendahara: Ahmad Rifandi

  • Koordinator Bidang Perencanaan dan Program

Koordinator : Bayu Rolles

Anggota: Intoniswan – Muhammad Zulkifli Nurdin

  • Koordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan

Koordinator: Fairussaniy

Anggota: M. Heldiyanur – Andi Isnar – Claudius Vico Harijono

  • Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga

Koordinator: Taufiqurrahman

Anggota: Yogi Irfan Arya Negara– Slamet Pujiono – Bonni Pradinda Putra

  • Koordinator Bidang Pengabdian Kemasyarakatan

Koordinator: Lukman

Anggota: M Ibnu Arifuddin  – Suharmaji Riduan.

(Visited 128 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!