BREAKINGNEWS! Disambar Buaya, Warga Kutim Ditemukan Tewas

Melkianus: Keadaan MD

0 144

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR:  Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari Elan Sukmana (46) yang dilaporkan disambar Buaya saat cuci tangan di sungai ketika akan makan usai memancing di SP 3, Desa Bumi Jaya, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim) akhirnya membuahkan hasil, Jum’at (18/8/2023).

Sayangnya, saat ditemukan kondisi Elan Sukmana sudah tidak bernyawa. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) pada jarak sekitar 20 Meter dari lokasi kejadian pada Pukul 08:25 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Elan Sukmana dalam keadaan MD pada jarak 20 Meter arah hilir dari LKP,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 09:51 Wita.

BERITA TERKAIT :

Setelah ditemukan, mayat Elan Sukmana yang beralamat di Desa Bumi Jaya, SP 3, Kecamatan Kaubun, Kutim, selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Kaubun.

Sebelumnya, Kepala Desa Bumi Jaya Hari Selamet melaporkan korban disambar Buaya, Kamis (17/8/2023) pada Pukul 15:00 Wita.

Kejadian yang menimpa Elan Sukmana itu terjadi saat memancing bersama temannya, kemudian sekitar Pukul 15:00 Wita korban hendak makan dan cuci tangan di sungai. Namun saat cuci tangan kaki korban disambar Buaya, dan diseret  ke dalam sungai.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian itu, di antaranya Tim Rescue Pos SAR Kutai Timur, Laskar Kebangkitan Kutai, dan warga setempat. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 137 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!