Diskop Kutim Raih Juara 1 Se-Kaltim

Konsisten Lakukan Pembinaan ke Koperasi dan UMKM

0 102

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kutai Timur (Kutim) Darsafani baru saja menerima piagam penghargaan, atas prestasi OPD yang dipimpinnya karena meraih Juara Pertama Kategori Pembina Koperasi dan UMKM se-Kaltim dari Pemprov Kaltim.

Pemberian piagam penghargaan ini diserahkan Sekprov Kaltim Sri Wahyuni dalam momen apel peringatan Hari Koperasi Nasional 2023 di Kantor Dinas Perindustrian, Perdangangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kaltim, Rabu (12/7/2023).

Kabar gembira inipun disambut baik oleh Darsafani. Iapun bersama timnya di OPD merasa bersyukur karena memang ini menjadi capaian terbaik program yang sudah dijalankan.

“Ya ini hasil kerja keras seluruh staf dan pegawai yang ada di Diskop dan UMKM Kutim, karena keberhasilan ini didasarkan pada hasil evaluasi binaan dan penilaian dari Disperindagkop dan UMKM Kaltim, dalam program pembinaan terhadap Koperasi dan UMKM yang ada di Kutim,” papar Darsafani.

Selanjutnya, pengembangan Koperasi dan UMKM di Kutim, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pengembangan seperti memberikan bantuan peralatan, pemberian tunai langsung kepada UMKM, pelatihan serta Study tour  ke daerah-daerah lainnya yang memiliki potensi pengembangan koperasi dan UMKM. Selain itu kegiatan promosi juga dilakukan untuk mendorong pelaku UMKM di Kutim.

“Tidak hanya itu, kita juga melakukan kurasi produk-produk dari UMKM yang akan dipromosikan kepada pembeli dan investor. Semoga dengan adanya penghargaan ini, jadi pemicu lebih baik lagi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 99 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!