Wakil Ketua DPRD Kaltim Salurkan Bantuan Pupuk ke Petani Kukar

Samsun: Kami Kawal Terus

0 538

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Untuk menjaga keberlangsungan produktifitas Pertanian agar mampu membangun lumbung pangan yang kuat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan penyerahan bantuan Pupuk kepada masyarakat Petani.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun, secara seremoni melakukan penyerahan bantuan bibit di sejumlah wilayah di Kukar. Antara lain Desa Loa Janan Ulu, Jembayan, Sumber Sari, dan Bukit Biru, Minggu (9/8/2023).

Muhammad Samsun mengaku, memang pihaknya begitu fokus pada pengembangan lumbung pangan Bumi Etam. Dimana terus membantu dalam memaksimalkan realisasi anggaran pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota terhadap Sektor Pertanian.

“Yang pasti bahwa Kukar sebagai lumbung pangan Kaltim perlu disupport (dukung), termasuk para Petaninya. Kemudian karena itu, secara khusus kami meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kukar untuk memprioritaskan anggaran kepada para Petani selain menggelontorkan bantuan keuangan,” kata Samsun.

Samsun juga berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kukar, bisa memprioritaskan keberlangsungan produktifitas Pertanian.

“Alhamdulilah seperti yang disampaikan Wakil Bupati Rendi Solihin, ada lagi dari 100 ton yang akan dibagikan kepada Petani di Kecamatan yang ada di Kukar. Seperti Tenggarong Seberang, Sebulu, Muara Kaman, Anggana, Muara Badak, dan sebaginnya,” kata politisi PDIP ini.

Baca Juga:

Lebih jauh Samsun mengungkapkan, sebelumnya telah mendistribusikan ke wilayah Samboja Barat, Muara jawa dan Sanga-Sanga.

“Kami kawal terus supaya Petani-Petani kita bisa mendapatkan fasilitas Pertanian, agar produktifitasnya bisa meningkat,” imbuh Samsun.

Warga Kelurahan Bukit Biru Setiawan mengatakan, rasa syukur, terima kasih, dan bangga kepada Pemerintah Kabupaten Kukar dalam hal ini Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin yang aktif memberikan bantuan kepada para Petani, baik jalan usaha tani, irigasi, pupuk hingga alat-alat mesin pertanian (Alsintan), agar lebih produktif.

“Begitu juga dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Muhammad Samsun, yang tidak bosan memberikan dukungan moral dan fasilitasi hingga didengar dan menjadi program prioritas pemerintah,” sebut Setiawan.

Setiawan berharap Petani ke depan bisa lebih semangat lagi untuk maju, apalagi telah mendapat dukungan baik dari pemerintah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Ij

Editor: Lukman

(Visited 49 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!