Legislator Kaltim Ananda Emira Moeis Berikan Solusi Atasi Stunting

Nanda: Orang Tua Harus Dapat Ilmu Parenting Tambahan

0 488

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis mengedukasi masyarakat Kota Samarinda, tentang pentingnya parenting yang benar sejak dini.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Daerah Pemilihan Kota Samarinda itu mengatakan, parenting berkaitan dengan upaya pencegahan stunting, yang menjadi target Presiden Jokowi untuk diturunkan hingga 14 persen pada tahun 2024.

Ananda yang akrab disapa Nanda  menyebutkan, stunting di Kaltim cukup tinggi. Makanya perlu kerja keras dari semua pihak untuk menyelesaikannya, semua harus saling dukung agar stunting bisa berkurang.

“Stunting paling tinggi di Kutai Kartanegara. Samarinda ada di urutan kedua,” ujar Nanda beberapa waktu lalu.

Ketua Fraksi PDIP itu menekankan, orang tua punya peran besar dalam mencegah stunting. Oleh karena itu, orang tua harus diberi penyuluhan tentang stunting dan pola asuh yang benar. Pola asuh yang benar bisa menekan risiko stunting pada anak.

“Orang tua harus dapat ilmu parenting tambahan. Zaman sekarang teknologi maju, orang tua harus tahu cara mengasuh anak sekarang. Kita kasih tahu bagaimana anak bisa sehat, berakhlak baik, tangguh dan unggul. Karakter anak harus dibentuk sejak usia 0 sampai 12 tahun,” imbuhnya.

Baca Juga:

Ananda yang diketahui saat ini masih mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kaltim periode 2024-2029 dari Dapil Samarinda, mengajak semua pihak untuk bahu-membahu. Keluarga, Posyandu, pemerintah dan semua lini harus bersinergi agar stunting bisa turun sesuai target Presiden Jokowi.

“Yuk kita ciptakan SDM Indonesia bebas stunting. Anak-anak Kaltim harus bisa berkompetisi, unggul, berkarakter dan berakhlak baik. Makanya, sejak dini harus diasuh dengan baik,” ucap Nanda yang juga menjabat sebagai Sekretaris PDIP Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Adt

Editor: Lukman

(Visited 62 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!