BREAKINGNEWS! Korban Kedua Kecelakaan Perahu di Sanga-Sanga Ditemukan

Anwar Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

0 844

DETAKKaltim.Com, SANGA-SANGA: Anwar (40) yang dilaporkan tenggelam pada kecelakaan Perahu Ketinting menabrak Kapal Ponton di Perairan Sanga-Sanga, Kutai Kertanegara (Kukar), Kaltim, dikabarkan telah ditemukan, Kamis (6/7/2023) Pukul 22:30 Wita.

Sayangnya, kondisi Anwar saat ditemukan tidak berbeda dengan kondisi Nurdin korban lain dalam kejadiaan tragis itu yang telah meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan menemukan korban Anwar di LKP (lokasi kejadian) dalam keadaan MD (Meninggal Dunia-red),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Jum’at (7/7/2023) Pukul 06:21 Wita.

Setelah ditemukan, Anwar yang beralamat di Samarinda Seberang selanjutnya divakuasi ke rumah duka oleh Tim SAR Gabungan.

Sebelumnya, Melkianus menyampaikan, Nurdin (40) yang juga menjadi korban dalam kejadian itu telah ditemukan pada Pukul 06:57 Wita pada hari yang sama dalam keadaan meninggal dunia. Nurdin ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian ke arah hilir, mayat Nurdin telah diserahkan kepada pihak keluarga.

BERITA TERKAIT:

Melkianus sebelumnya juga menyampaikan telah terjadi kecelakaan Perahu di Perairan Sanga-Sanga, Kutai Kertanegara (Kukar), Kaltim, Rabu (5/7/2023) Pukul 07:20 Wita. Kejadian tersebut dilaporankan Mashudin pada Pukul 11:30 Wita.

Kronologis kejadian yang diperkiraan terjadi di posisi 0°36’6.10″S 117°16’16.24″E dijelaskan, Perahu Ketinting dengan berpenumpang 5 orang melintas di depan Kapal yang menarik Ponton, yang baru saja keluar dari Pelabuhan.

Karena Kapal Ketinting mati mesin, sehingga menyebabkan Perahu Ketinting tersebut masuk ke bawah Kapal Ponton.

3 orang selamat dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas, namun 2 orang lainnya belum ditemukan sehingga dilakukan pencarian.

Keduanya masing-masing Nurdin beralamata di Jalan Budiono, RT 01, Sanga-Sanga dan 1 lagi belum diketahui identitasnya saat itu. Belakangan diketahui bernama Anwar.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Team Rescue KPP Balikpapan, Polsek Sanga-Sanga, Koramil Sanga-Sanga, BPBD Samarinda, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 140 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!