Waspada! Buaya Muncul di Pinggir Sungai Depan Islamic Center Samarinda

Pedagan Khawatir Jika Ada Pengunjung ke Tepi Sungai

0 1,491
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengunjung taman di depan Masjid Islamic Center Karang Asam Ulu, Kecamatam Sungai Kunjang, Kota Samarinda, dihebohkan dengan kemunculaan seekor Buaya yang terlihat sedang berjemur di pinggir Sungai Mahakam, Selasa (20/10/2020) sore.

Kemunculan Buaya ini ternyata bukan untuk yang pertama kalinya, namun dalam bulan ini sudah dua kali penampakan dari hewan buas tersebut. Ukuran Buaya yang muncul ke tepi sungai kisaran 1,5 meter. Demikian disampaikan oleh Rofi Andriawan, petugas Satpol PP yang sedang bertugas di kawasan tersebut.

“Penampakan Buaya ini sudah dua kali dalam bulan ini, dan laporan itu dari pengunjung yang biasa datang ke taman ini. Ukuran Buaya lumayan besar kisaran 1,5 meter. Biasanya Buaya muncul sebentar saja, setelah itu masuk kembali ke dalam air,” ujar Rofi kepada DETAKKaltim.Com.

Sama halnya dengan Rofi, pedagang yang biasa berjualan di sekitaran taman depan Masjid Islamic Center juga mengatakan, ia kerap melihat kemunculan Buaya tersebut dan merasa khawatir jika ada pengunjung yang bermain dekat tepi sungai.

Baca juga : Bosan Dijanji, Warga Bukuan “Berkebun” Pisang di Jalan

“Pertama saya melihat Buaya lebih besar dari ini, mungkin sekitar 2 meter lebih dan yang sekarang lebih kecil. Yang saya takutkan jika ada pengunjung yang bermain dekat air dan Buaya muncul, kan bahaya bisa mencelakakan pengunjung,” ujar Siti Arbayah.

Petugas Satpol PP berharap dengan adanya kemunculan Buaya tersebut, pengunjung taman tidak mendekati tepi Sungai Mahakam guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 95 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!