Warga Sumber Rejo Keluhkan PDAM, Reses Anggota DPRD Balikpapan

0 131
DPRD Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PDI Perjuangan Riri Sasmita Diano menggelar reses di kediaman pribadinya di wilayah Sumber Rejo, Selasa (20/11/2019).

Dalam kegiatan resesnya dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait seperti PDAM, BPBD, Dinas PU, kelurahan serta kecamatan.

Riri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses Masa Persidangan lll tahun 2019 ini.

Dengan mengutip pernyataan Anggota DPRD Wiranata Oey, ia mengatakan, dari zaman Kuda gigit besi sampai sekarang Kuda gigit roti ada beberapa daerah tidak pernah mendapatkan fasilitas air bersih PDAM di Balikpapan.

“Kegiatan resesnya diharapkan ada solusi yang terbaik untuk warga, diharapkan ini semua bukan sekedar seremonial saja. Tetapi setelah keluar dari acara ini ada reaksi atau kelanjutannya,” kata Riri.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan masyarakat seperti penerangan jalan yang belum terpasang, hingga pencegahan untuk adanya bahaya kebakaran di rumah warga yang susah untuk dimasuki mobil pemadam.

“Dan masalah PDAM yang sulit bagi masyarakat, khususnya Sumber Rejo untuk dapat dibantu oleh pemerintah melalui dewan yang akan dikemas dalam sistem e-planning,” jelas Riri.

Kepada warga, pihak PDAM mengatakan setelah dilakukan rapat internal PDAM akan dimudahkan bagi yang ingin memasang saluran air PDAM dengan tidak lagi menggunakan aturan IMB, tetapi hanya dengan mengajukan permohonan lewat RT yang diteruskan ke kelurahan.

Riri menyampaikan, PDAM menjanjikan akan dipasangkan pipa induk untuk warga setempat. Khususnya Sumber Rejo, menurutnya, ini adalah hal yang positif dan dinanti oleh masyarakat. Ada pula yang menginginkan adanya penerangan jalan umum untuk jalan rumah warga.

“Dewan akan menanyakan dan memantau kembali terkait dengan pemasangan pipa induk di RT 44, 45 dan 57 ke rumah warga sampai betul-betul terlaksana,” tandas Riri. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!