Wali Kota Bontang Bagikan BST Penyandang Disabilitas dan Piveri

Diharapkan Dapat Sempurnakan Realisasi Bansos

0 96
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Para penyandang disabilitas dan Persatuan Istri Veteran (Piveri) Kota Bontang mendapat Bantuan Sosial Terencana (BST) yang direalisasikan di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Kamis (27/8/2020).

Jumlahnya sebanyak 110 penyandang disabilitas, dan 4 Piveri. Namun 15 penyandang disabilitas sudah lebih dulu diserahkan karena sudah memiliki nomor rekening bank.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang membuka acara tersebut mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Bontang pihaknya mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Kaltimtara baik konvensional juga syariah, serta Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bontang yang telah memfasilitasi kegiatan realisasi penyaluran Bantuan Sosial Terencana Provinsi Kaltim.

Penyandang disabilitas akan mendapatkan bantuan senilai Rp1 Juta per orang, dan 4 Piveri dapat bantuan sosial Rp2,5 Juta per orang. Bantuan tersebut sebagai upaya pemberian pertolongan berupa uang kepada pihak yang membutuhkan, agar yang bersangkutan mampu mempertahankan hidup dan melaksanakan fungsi sosial.

Menurut Neni, resiko sosial adalah ancaman penurunan kesejahteraan sosial seseorang, keluarga, kelompok, dan atau masyarakat karena mengalami guncangan dan kerentanan sosial.

Baca juga : Rakor Gabungan Program Bangga Kencana Dihadiri Wali Kota Bontang

“Realisasi pencairan ini sangat penting dan diharapkan dapat menyempurnakan realisasi Bansos yang bersumber dari APBD Provinsi Kaltim, penerima juga diharapkan bersungguh-sunguh mensyukuri dan memanfaatkan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan dasar,” kata Neni.

Urusan sosial merupakan urusan wajib sebagai layanan dasar Keenam. Dimana realisasi Bantuan Sosial Terencana ini, merupakan program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Biro Kesejahteraan Rakyat. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!