Wali Kota Balikpapan Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi DPRD

Rapat Paripurna Digelar Secara Virtual

0 71
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : DPRD Kota Balikpapan menggelar sidang Paripurna terkait Jawaban Wali Kota Balikpapan atas Pandangan Umum Fraksi -fraksi DPRD Kota Balikpapan terhadap Nota Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), tentang Raperda Perusahaan Umum Daerah (Prumda) Air Minum, serta Penyertaan Modal Pada Perumda Air Minum Kota Balikpapan, Rabu (9/9/2020).

Rapat Paripurna digelar secara virtual di Ruang Rapat gGabungan DPRD dihadiri Wali Kota Balikpapan H Rizal Effendi, dan dipimpin langsung Wakil Ketua II DPRD H Sabaruddin Panrecalle didampingi Wakil Ketua III DPRD Subari, Sekretaris Dewan Abdul Aziz dan anggota DPRD Kota Balikpapan serta unsur Forkopimda.

Jawaban Wali Kota Rizal Effendi disampaikan melalui Video Conference, atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap 2 Raperda Tersebut. Bahwa berbagai saran, pertimbangan dan juga pemikiran DPRD Balikpapan, sebagaimana tercantum dalam pandangan umum fraksi-fraksi bertujuan untuk mewujudkan kinerja Perumda Air Minum Tirta Manuntung Kota Balikpapan, untuk lebih proaktif, profesional, dan transparan, baik itu peningkatan pelayanan serta penyediaan air bersih yang berkualitas.

Sabaruddin menegaskan, terkait jawaban Wali Kota terhadap Pandangan Umum fraksi-fraksi, bahwa jawaban Wali Kota sudah disampaikan. Nantinya akan dijadwalkan kembali untuk pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD Balikpapan atas jawaban Wali Kota terhadap Raperda Perumda Tirta Manuntung dan penyertaan modal.

“Ada beberapa agenda akan dijadwalkan, terutama penyertaan modal kepada Perumda Tirta Manuntung yang mana telah disepakati sebesar Rp1 Triliun, dengan penambahan sebesar Rp248,764,224,268,21 sebagai modal dasar, sampai akhir tahun 2020 dan lanjut hingga 2035,” kata Sabaruddin.

Lebih lanjut poltisi Partai Gerindra ini mengatakan, Nota Penjelasan Wali Kota Balikpapan terhadap 2 Raperda, yakni Perumda Tirta Manuntung dan penyertaan modal diharapkan keenam fraksi atas penyertaan modal, mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Balikpapan, sehingga dapat berbanding lurus antara penyertaan modal dengan pelayanan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Balikpapan.

Dengan adanya penambahan dari penyertaan modal ini yang diberikan Pemkot Balikpapan terhadap Perumda Air Minum, diharapkannya dapat meningkatkan pelayanan, terutama untuk penyambungan PDAM, yang belum tersambung untuk masyarakat Kota Balikpapan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!