Wakil Ketua DPRD Kaltim Prihatin Pembangunan Kota Juang

Samsun Nilai Sanga-Sanga Belum Dapat Hak Pembangunan Maksimal

0 126

DETAKKaltim.Com, SANGA-SANGA : Pembangunan fasilitas publik di Kota Juang atau Kecamatan Sanga-Sanga, Kutai Kartanegara (Kukar) selama ini disebut-sebut masih belum maksimal bagi kebutuhan masyarakat.

Setidaknya penilaian itu datang dari Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, usai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat, salah satunya Sanga-Sanga.

Menurut Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar pada Pemilu Legislatif tahun 2019, seharusnya daerah ini mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Sebabnya Sanga-Sanga adalah wilayah yang memiliki sejarah perjuangan masyarakat di Kaltim, untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

“Sanga-Sanga ini kan sebagai Kota Juang, kota bersejarah. Tapi hari ini saya melihatnya masyarakat Sanga-Sanga, memang belum mendapatkan hak pembangunan yang lebih maksimal,” ujar Samsun kepada awak media, Senin (3/10/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini memaparkan, melihat pembangunan yang lesu di Kota Juang, ia berjanji akan mendorong Pemprov Kaltim termasuk Pemkab Kukar, agar bisa lebih menggenjot pembangunan di Kecamatan Sanga-Sanga. Serta bisa menggelontorkan dana pembangunan lebih banyak.

“Kami akan fokus agar masyarakat Sanga-Sanga ini bisa mendapatkan fasilitas pembangunan yang maksimal. Kami bekerja sama juga dengan Pemprov dan Pemkab Kukar untuk bisa memberikan anggaran yang cukup,” kata Samsun.

Baca Juga :

Samsun juga mengatakan, pembangunan dan perbaikan jalan saat ini sedang berlangsung. Baik badan jalan yang berstatus jalan Provinsi, maupun jalan Kabupaten.

“Akses jalan Provinsi dari Samarinda ke Sanga-Sanga maupun Sanga-Sanga ke Dondang, Samboja hingga Balikpapan saat ini sudah mulai membaik dari sebelumnya. Tinggal beberapa titik lagi yang belum selesai penggarapan. Insya Allah tahun depan sudah selesai yang status jalan Provinsi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : AG/LVL/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!