Samsun Lepas SSB Bhakti Jaya Berlaga di Final GEAS IV Nasional

SSB Mewakili Kutai Kartanegara Sekaligus Kaltim

0 72

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun lakukan pelepasan Tim Sekolah Sepak bola (SSB) Bhakti Jaya, yang akan bertarung mewakili regional Kaltim ke Final Geas IV di Pakan Sari, Bogor, 26-27 Juni mendatang.

Pelepasan pemain SSB Bhakti Jaya U-12 ini, menurut Samsun, merupakan kesempatan yang luar biasa bagi seluruh pihak, terlebih ini merupakan sebuah pertandingan kancah nasional.

“SSB ini mewakili Kutai Kartanegara sekaligus Kaltim untuk mengikuti pertandingan, pastilah sebuah kebanggaan,” kata Samsun seusai pelaksanaan pelepasan pemain SSB Bhakti Jaya U-12, di Desa Tani Bhakti, Loa Janan, Rabu (16/6/2021) lalu.

Ia berharap, para pemain yang akan bertanding nantipun dapat membawa harum nama baik Kaltim di kancah Sepak Bola nasional. Karenanya, ia selaku perwakilan rakyat di Provinsi ini akan selalu men-support sepenuhnya terhadap prestasi yang didapatkan.

Menurutnya, banyak warga Kaltim yang cukup berprestasi namun tidak dikembangkan potensi yang dimilikinya. Tentunya, melihat kondisi tersebut, diperlukan upaya pembinaan terhadap para anak muda yang memiliki potensi untuk berprestasi, guna dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Pembinaan perlu dilakukan. Jadi setiap anak yang berpotensi khususnya pada Bidang Olahraga di Kaltim itu harus dikembangkan peminatannya,” tukasnya.

Baca juga :

Pembina SSB Bhakti Jaya Muhammad Amin menuturkan, pada pertandingan di Bogor itu kelak akan diikuti 68 SSB se-Indonesia. Ia selaku pembina SSB Bhakti Jaya yang telah didirikan sejak 5 tahun silam, optimis akan dapat mengharumkan nama daerah di sana.

“Persiapan terus dilakukan. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 kami terus berlatih untuk mempersiapkan diri,” terangnya yang juga merupakan seorang pelatih dan Kepala Desa ini.

Nantinya akan sekitar 20 orang yang akan berangkat ke Bogor, terbagi antara pemain dan official.

“Ada 11 orang murni dari Desa kami, ada 1 dari SSB Nahusam, dari GMK juga 1 orang.” tuturnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor  : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!