Belum Final, Batas PPU-Kutai Kartanegara Terus Dibahas

0 48

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Suhardi ikuti pertemuan dalam rangka pembahasan batas daerah antara Kabupaten PPU dengan Kabupaten Kutai Kartanegara, yang digelar di Hotel Blue Sky Balikpapan, Senin (29/4/2019).

Dalam pembahasan Sub Segmen batas Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Semoi dan Sub Segmen batas Goa Gunung Parug ini, dihadiri oleh kedua daerah. Masing-masing PBD Kabupaten PPU bersama unsur Kecamatan Sepaku, dan PBD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama unsur Kecamatan Loa Kulu, dan Desa Sungai Payang. Hadir juga Tim PBD Provinsi Kaltim sebagai penengah dalam pembahasan ini.

Pertemuan kedua Kabupaten ini belum menghasilkan keputusan final karena kedua kepala daerah berhalangan untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Namun dalam pertemuan ini telah memperoleh kesepakatan kedua daerah antara lain, bahwa Pemerintah Kabupaten PPU akan menyiapkan data, dokumen dan kronologi terkait Sub Segmen batas HPL Semoi dan Sub Segmen batas Gunung Parung untuk disampaikan kepada Tim PBD Pusat dan Tim PBD Provinsi, sebagai bahan kajian penyelesaian batas Sub Segmen batas dimaksud.

Selanjutnya dijadwalkan Kepala Daerah PPU dan Tim PBD Kabupaten PPU untuk melakukan pemaparan data dan dokumen, sebagaimana perihal dimaksud kepada Bupati Kutai Kartanegara. Dengan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, yang rencananya akan digelar Kamis (2/5/2019).(Humas6)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!