Wagub Kaltim Kunjungi Korban Banjir

Serahkan Bantuan, Hadi : Banjir Sudah Turun

0 59

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi meninjau Posko Induk penanganan korban banjir Samarinda di Jalan Sentosa, dan dapur umum di Kelurahan Temindung Permai, Selasa (26/5/2020) sekitar Pukul 13:30 Wita.

Pada peninjauan yang dilakukan hari pertama kerja usai Idul Fitri 1441 H ini, Wagub menyerahkan bantuan di Posko Induk yang dikelola Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda.

Di dapur umum, Wagub bahkan ikut membantu relawan dan ibu-ibu PKK membungkus Nasi dan menggoreng Telur, untuk disalurkan kepada korban banjir di sekitar Kelurahan Temindung Permai.

Ia terlihat tidak menghiraukan pakaian waskat yang dikenakannya basah kuyup terendam banjir, saat menyerahkan paket bantuan kepada para korban terdampak. Dalam banjir yang diakibatkan tumpahan Waduk Benanga dan air pasang dari Sungai Mahakam itu, Hadi menyaksikan langsung ketulusan para petugas dan relawan untuk membantu sesama. Diapun mengatakan merasakan kesulitan yang dialami warga terdampak banjir ini.

“Saya melihat ketulusan yang luar biasa dari para petugas dan relawan. Saya juga merasakan betapa sulitnya warga yang menjadi korban banjir ini. Sekarang, waktunya untuk saling membantu, bukan saling menghujat,” kata Hadi di lokasi banjir.

Jikapun ada kekurangan, kata Hadi, ia mengajak warga saling memaafkan. Yang jelas, pemerintah akan berupaya keras untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Peninjauan juga dilakukan ke kawasan Perumahan Griya Mukti (Posko banjir) dan Bengkuring (dapur umum di SMPN 29).

Berita terkait : 9.411 Jiwa Terdampak, “Genangan” Air di Samarinda Turun 10 Cm

Wagub mengajak masyarakat mendukung Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim dalam upaya penanganan banjir yang terjadi saat ini. Terutama dengan menyebarkan berita baik untuk saling menyemangati, baik bagi petugas maupun masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah hari ini banjir sudah turun sekitar 30 centimeter. Semoga terus turun hingga keadaan kembali normal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” pesan Hadi. (DK.Com)

Sumber : Humas Pemprvo Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!