Dua Hari Jelang Purnatugas, Gubernur-Wagub Kaltim Bincang Santai Wartawan

Hadi: Beliau Luar Biasa

0 63

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dua hari menjelang berakhirnya masa bhakti Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim (2018-2023), keduanya mengundang Wartawan yang biasa bertugas di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (28/9/2023).

Kepada puluhan Wartawan yang memenuhi Cafe Triple R di Jalan Juanda Samarinda tempat acara yang bertajuk Bincang Santai Dengan Wartawan digelar, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang datang terlebih dahulu mengungkapkan apresiasinya terhadap pencapaian kinerja, dan sikap luar biasa dari Gubernur Kaltim Isran Noor selama ia mendampinginya.

Ditanya momen yang tidak terlupakan saat mendampingi Isran Noor sebagai Gubernur, Hadi mengatakan terlalu banyak untuk diceritakan. Namun Hadi memberikan contoh kecil, ketika menghadiri sebuah acara bersama kadang-kadang Gubernur membukakan air minum.

“Kadang-kadang sering keduluan, beliau membukakan air minum ke saya baru saya minum. Kadang-kadang, saya dibukakan Aqua sama beliau,” ungkap Hadi.

Menurut Hadi, itu momen sederhana tapi menunjukkan penghargaan Gubernur yang luar biasa.

Hal lain yang diungkapkan Hadi selama hampir 5 tahun ini mendampingi Gubernur Kaltim, ia tidak pernah melihat Isran marah, cemberut, apalagi berkata kasar.

“Dan rasa-rasanya saya juga tidak pernah melihat beliau marah kepada Eselon II, Eselon III. Padahal, dulu ketika dia jadi Bupati, dia orang yang tegas, orang yang keras, disiplin,” ungkap Hadi lebih lanjut seraya menambahkan beliau sering katakan, ya kita maklumi aja.

Hadi juga mengungkapkan, bagaimana suatu ketika ia sudah memberikan paraf untuk menjatuhkan sanksi kepada seorang pagawai setelah proses berjalan. Namun oleh Gubernur, hal itu tidak jadi dilakukan.

“Menurut saya, beliau luar biasa,” ungkap Hadi.

Baca Juga:

Disinggung mengenai keluhan dan kritik kepada awak media yang biasa melakukan liputan di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim, Hadi memberikan masukan agar data-data yang diungkapkan dalam pemberitaan supaya lebih lengkap.

Ia mencotohkan, rotasi pejabat eselon II dan III harusnya dituliskan pejabat siapa yang dirotasi ke mana. Siapa yang menggantikan, dan dari mana sebelumnya. Seperti yang terjadi di TNI, saat terjadi rotasi selalu disebutkan itu secara lengkap.

Contoh lain, dalam menuliskan prestasi misalnya dalam MTQ dan olahraga. Harusnya dituliskan secara detail pemenangnya, atau minimal asal sekolah karena saat itu ditulis ada kebanggaan sekolah di situ.

Hadi menegaskan bahwa pemberitaan seharusnya tidak hanya mencakup aspek global, tetapi juga detail seperti menyebutkan nama-nama dan jabatan yang relevan.

“Memberitakan itu seharusnya bukan hanya secara umum, tapi juga lengkap, mulai dari nama-nama, jabatan, hingga data lainnya yang diperlukan.” ujarnya.

Berbagai pertanyaan-pertanyaan ringan mencuat terkait hubungan Isran-Hadi selama memegang tampuk kepemimpinan di Benua Etam, dalam acara Bincang Santai Dengan Wartawan.

Acara itu semakin menarik lantaran Wakil Gubernur Kaltim itu juga menunjukkan kepiawaiannya dalam menggebuk drum, mengiringi penyanyi yang menghibur para Wartawan dalam acara yang berlangsung santai. Bahkan, Hadi juga sembat membawakan sejumlah lagu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL/Lisa

(Visited 52 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!