Wakil Gubernur Kaltim Berqurban di Masjid Annoor Pelita Samarinda

Panitia: Terima Kasih Kepada Bapak Hadi Mulyadi

0 697

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Ratusan warga di lingkungan Masjid Annoor, Kelurahan Pelita, Kota Samarinda, Kaltim, menggelar Shalat Idul Adha 1444/2023, Kamis (29/6/2023).

Sejak pagi suara takbir telah berkumandang dari pembesar suara dari ketinggian Menara Masjid Annor, yang dibangun warga secara swadaya tersebut puluhan tahun silam.

Sebelum Shalat Idul Adha dimulai, Panitia Qurban menyampaikan jumlah penerimaan hewan qurban yang diterima tahun 1444 H/2023 ini.

Dalam laporannya diketahui, jumlah hewan qurban yang terkumpul sebanyak 7 ekor. 6 ekor berasal dari warga sekitar Masjid Anoor, baik yang membeli secara kolektif dengan membayar secara patungan maupun yang berqurban secara sendiri-sendiri dalam satu keluarga.

Baca Juga:

1 ekor lagi diketahui merupakan sumbangan dari Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Dari catatan redaksi diketahui, ini bukan pertama kalinya Wakil Gubernur Kaltim tersebut menyumbang Sapi Qurban di Masjid Annoor.

Tahun 2019 dan 2020, Hadi yang kini menjadi Ketua Umum Partai Gelora Kaltim juga menyumbang Sapi Qurban di tempat ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, yang telah menyumbang satu ekor Sapi Qurban. Semoga amal ibadahnya diterima Allah Subahana Wata’alah, diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam tugasnya,” kata Panitia Qurban.

Disebutkan, Panitia Qurban Masjid Annoor akan menyelenggarakan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ruminansia Jalan Poros Samarinda-Bontang, Sabtu (1/7/2023).

Panitia Qurban Masjid Annoor Kelurahan Pelita Samarinda, yang sebelumnya selalu melakukan pemotongan di lingkunga Masjid Annor, sejak merebaknya Covid-19 terpaksa melakukan pemotongan di RPH tersebut.

Tahun ini, meski pandemi Covid-19 telah berlalu namun Panitia Qurban masih melakukan pemotongan di RPH tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 103 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!