Wacana Jalan Terowongan di Gunung Manggah Ditanggapi Legislator Kaltim

Nanda : Kalau Memang Dirasa Layak

0 105

DETAKKALTIM.COM, SAMARINDA : Pemkot Samarinda berencana akan membangun sebuah terowongan di Jalan Otto Iskandardinata, tepatnya di Gunung Manggah, Kecamatan Sambutan, guna mengurai kemacetan dan potensi Lakalantas.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi 3 DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis mengatakan, wacana terowongan tersebut tentu perlu melalui studi kelayakan dan dikaji oleh tim ahli.

“Kalau program pemerintah pasti membuat studi kelayakan seperti itu. Kalau memang dirasa layak dan mengurai kemacetan, kami pasti mendukung,” ungkap Ananda belum lama ini kepada DETAKKaltim.Com.

Politisi PDIP yang akrab disapa Nanda itu mengapresiasi langkah Pemkot Samarinda, untuk mengurai kemacetan di Gunung Manggah. Namun, ia meminta wacana itu dilihat secara cermat dan tepat.

Sebab, kawasan tersebut tergolong sempit. Selain terowongan, Pemkot juga mesti punya opsi wacana untuk membangun flyover di sana. Opsi terowongan, lebih dipilih Pemkot Samarinda agar lebih menghemat anggaran dan menilai efisiensi.

“Tapi saya pasti yakin Wali Kota sedang meminta tim ahli untuk bisa merencanakan apa yang terbaik, untuk mengurai kemacetan. Kedua, di sana memang kerap terjadi Lakalantas. Memang seyogyanya menjadi salah satu fokus pekerjaan rumah (PR) Pemkot lah,” ucap legislator dari Samarinda ini.

Baca juga :

Ananda mengakui, sepulang atau berangkat dinas dari rumahnya ketika melewati Jalan Otto Iskandar ini memang kerap terjadi kemacetan. Bahkan beberapa kali telah terjadi kecelakaan, hingga merenggut nyawa orang lain.

“Jam berangkat dan pulang padat merayap, juga rawan. Tapi kami lihat dulu studi kelayakan yang dilakukan Pemkot seperti apa,” urai Ananda yang juga masih menunggu kelanjutan wacana tersebut.

Ananda yang juga berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Samarinda ini menegaskan, Komisi 3 DPRD Kaltim disebutnya pasti akan melakukan pengawasan terkait proyek tersebut.

“Kami sama-sama bergotong royong. Apalagi sebentar lagi Samarinda menjadi penyangga Ibu Kota Negara. Tentu ini akan menjadikan Samarinda lebih bagus dan nyaman.” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor  : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!