Hadiri Undangan PBVSI Samboja, Wakil Ketua DPRD Kaltim Berikan Motivasi

Samsun : Kita Tidak Boleh Tutup Mata

0 117
DETAKKaltim.Com, SAMBOJA : Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, mengundang Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menghadiri acara syukuran atas terealisasinya Peningkatan Lapangan Bola Volly Kecamatan Samboja, melalui Anggaran APBD Kaltim 2020 yang berasal dari Anggaran Bantuan Keuangan (Bakeu) hasil perjuangan Muhammad Samsun.

“Saya mewakili seluruh anggota PBVSI Samboja, berterima kasih banyak karena beliau telah membantu kami dalam peningkatan Lapangan Volly,” Kata Ketua PBVSI Samboja Nanang Rudianto, Minggu (24/1/2021).

Adapun yang terealisasi itu adalah Pagar Jaring Lapangan, Toilet Umum 2 petak dan Lampu Penerangan, sudah terealisasi di 2020.

“Hari ini bentuk syukuran kami dengan acara Potong Tumpeng, kami mengundang Bapak Samsun. Dimana sekaligus juga menyampaikan rasa terima kasih kami,” imbuhnya.

Nanang mengungkapkan, beberapa poin tadi yang sangat diperlukan, dan sudah bertahun tahun diharapkan.

“Setelah kami usulkan ke Pak Samsun, ya beliau dengan visi dan misi yang sama seperti kami yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang profesional dalam olahraga Bola Volly ini, dengan harapan melahirkan atlid Bola Volly handal dari masyarakat Samboja. Maka beliau secepat ini, mengabulkan dan menganggarkan usulan kami,” bebernya.

Ia juga menyampaikan, sebenarnya banyak yang masih dibutuhkan. Namun sesuai dengan yang disampaikan politisi PDI Perjuangan ini bahwa upaya pembenahan ini akan bertahap.

“Mengingat beliau kan juga harus ngurusin yang lain, kami sangat mengerti itu,” ujarnya lebih lanjut.

Menurutnya, dari Bapak Samsun pihaknya banyak belajar alur mekanisme anggaran. Karena itu ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus semangat mengharumkan nama Volly Samboja, minimal di tingkatan Kabupaten.

“Perjuangan Bapak Samsun untuk kami, tidak akan kami sia-siakan,” tegasnya.

Iapun mengungkapkan, awalnya pesimis dengan seluruh wakil Dewan.

Berita terkait : Wakil Ketua DPRD Kaltim Sidak Jalan Semenisasi dan Turap Pantai Pemedas

“Adanya Bapak Samsun ini, banyak memberikan kami masukan masukan dan pemahaman yang baik. Artinya, tidak menutup kemungkinan atlit terbaik dari Samboja akan semakin banyak, dengan adanya dukungan dan semangat dari wakil Dewan kami,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Muhammad Samsun menyampaikan ini bagian terpenting juga untuk daerah.

“Kita tidak boleh tutup mata, meski kecil namun dengan fasilitas ini bisa mempermudah anak-anak atau calon atlit di Samboja akan semakin meningkat dan bisa lolos di nasional,” kata Samsun.

Samsun menegaskan, mereka harus di-support, didorong dan didukung. Jadi atlit itu bagian dari perjuangan untuk mengharumkan nama baik daerah. Itu prestasi yang luar biasa, maka harus kita dukung.

“Ke depan akan kita upayakan kembali usulan mereka. Tapi seperti yang saya sampaikan tadi, kita akan lihat dulu anggarannya. Seminimal mungkin, kita upayakan. Semua ini demi bibit bangsa yang berprestasi,” tandas Samsun. (DK.Com)

Penulis : Nina

Editor  : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!