Waasop Panglima TNI Tinjau Kesiapan Pasukan Yonif 611/Awang Long

0 271

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Danrem 091/ASN Brigjen Makmur Umar S AP MM mendampingi  Waasop Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Nurhidayat,  dalam rangka kunjungan kerja ke Yonif 611/Awang Long di Lapangan Markas Yonif 611/Awl Jln Soerkarno-Hatta Km 2,5 Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Jum’at (16/12/2016).

Kunjungan kerja Waasop Panglima TNI dan rombongan ke Satuan Yonif 611/Awang Long dalam rangka peninjauan dan pengecekan kesiapan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia di Kabupaten Malinau dan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Waasop Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Nurhidayat
Waasop Panglima TNI Laksamana Pertama TNI Nurhidayat. (foto:Penrem 091/ASN)

Dalam kunjungan tersebut, selain peninjauan dan pengecekan kesiapan, Waasop Panglima TNI juga memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang terkait dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia khususnya.

“Tugas yang akan dilaksanakan ini adalah tugas yang mulia, selama bertugas jadilah prajurit yang profesional, disiplin, rapi, terlatih, tulus dan ikhlas serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Waasop Panglima TNI.

Waasop Panglima TNI menambahkan, supaya memahami kultur budaya masyarakat setempat, bentuk jaring komunikasi yang baik kepada tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat setempat, dengan cara senyum, Salam dan Sapa, dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Waasop juga mengingatkan agar prajurit Yonif 611/Awang Long bukan saja membawa nama satuan, nama batalyon, nama Korem dan nama Kodam.

“Kalian membawa nama Bangsa Republik Indonesia, kalian harus ingat tugas ini tugas yang mulia,” tegasnya. (Penrem 091/ASN/LVL).

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!