Harumkan Nama Kukar, Rider Tenggarong Naik Podium di Malaysia

0 181

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Rider atau pebalap asal Tenggarong Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rizal Feriyadi, berhasil naik podium juara III  pada race 2 Suzuki Asian Challenge (SAC) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri pertama, di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (2/4/2016).

Atas keberhasilan tersebut, Rizal berada di posisi ke tiga klasemen sementara dengan raihan 36 poin.  Rizal mengaku bangga bercampur haru bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di Malaysia, meski hanya berada di posisi ketiga.

“Senang sekali bisa naik podium di tingkat Asia. Saya ingin membuat bangga kedua orang tua saya, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya melalui aplikasi pesan singkat.

Pada race 1 Rizal tidak berhasil menembus posisi podium, namun rekan satu tim Rizal, yakni Jefri Tosema mampu menyabet juara pertama pada Race 1, namun gagal mengulang pada Race 2.

Rizal bertekad akan memperbaiki prestasinya pada seri kedua yang akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 6-8 Mei 2016 mendatang, dengan menggenjot fisik dan teknik jelang seri berikutnya.

“Saya terus fokus memikirkan bagaimana agar bisa terus naik podium. Saya harus terus berusaha untuk jadi yang terbaik di seri berikutnya,” tegasnya.

Untuk itu, Rizal meminta dukungan dan doa kepada warga Kukar khususnya dan rakyat Indonesia umumnya, agar dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk tanah air.

“Saya juga minta doa dan dukungan Bupati, agar bisa mengharumkan nama Kukar di kancah internasional ini,” pungkas warga Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong itu.

Remaja kelaiharan Tenggarong, 30 Mei 2000 itu memastikan diri melangkah ke ajang Internasional, setelah menjadi terbaik ke-2 dalam gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 tahun 2015 kelas Satria Cup yang menggunakan Satria FU150, di Sirkuit Internasional Sentul.

Asia Road Racing Championship 2016 yang diikuti Rizal dilaksanakan mulai Maret sampai September 2016 di enam Negara di Asia, yaitu Malaysia, Thailand, Jepang, Tiongkok, Qatar dan Indonesia.  (HA)

 

(Visited 34 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!