Warga Sukarela Serahkan Senjata ke Satgas Pamtas Yonif 611/Awl

0 60

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Danpos Tembalang, Sertu Eko Bangun, SSK III Satgas Pamtas Yonif 611/Awl telah menerima penyerahan senjata api rakitan (Penabur) secara sukarela dari masyarakat atas nama Agus Setiaji (28), warga Desa Makmur, RT 06, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Senin (20/2/2017) sekitar Pukul 14:00 Wita.

Menurut Komandan Satgas Pamtas Yonif 611/Awl Mayor Inf Sigid Hengki Purwanto S Sos, kronologis kejadian bermula pada Minggu (19/2/2017) sekitar Pukul 09:00 Wita, Pratu Feri Fadli dan Pratu Syukur Ansori melaksanakan anjangsana dan silahturahmi ke rumah Agus Setiaji. Di tempat itu keduanya bercerita tentang situasi keamanan Desa Makmur.

“Sebelumnya Pratu Feri Fadli dan Pratu Syukur Ansori sudah empat kali anjangsana ke rumah saudara Agus Setiaji, dan sudah dianggap sebagai keluarga,” sebut Mayor Inf Sigid.

Senin, (20/2/2017) Pukul 09:00 Wita, Agus Setiaji berkunjung ke Pos Tembalang dan bercerita tentang adanya senjata api rakitan (penabur) di rumah peribadinya. Ia menanyakan apabila mempunyai senjata api rakitan illegal apa akan diproses hukum atau tidak.

“Danpos menjelaskan, bahwa apabila menyerahkan senjata api rakitan secara suka rela tidak diproses hukum,” jelas Mayor Inf Sigid.

Mendapat penjelasan tersebut, Agus meminta anggota Pos Tembalang untuk datang mengambil senjata api rakitan (penabur) yang digunakan untuk berburu binatang di hutan.

Pukul 13:30 Wita, Pratu Feri Fadli dan Pratu Syukur Ansori diperintahkan Danpos Tembalang, Sertu Eko Bangun, berangkat ke rumah Agus Setiaji untuk mengambil senjata api rakitan di rumahnya.

Pukul 14:00 Wita, Agus Setiaji menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan (penabur) kepada Pratu Feri Fadli dan Pratu Syukur Ansori, disaksikan oleh ibu Agus Setiaji atas nama Ijem. Kemudian Pratu Feri Fadli melaporkan kepada Danpos Tembalang bahwa senjata api rakitan sudah diterima dalam keadaan aman dan lancar.

Selanjutnya Danpos melaporkan kepada Dan SSK III, Lettu Inf Adi Junaidi, kemudian Dan SSK III melaporkan kepada Dansatgas.

Berita terkait : Suka Rela, Satgas Pamtas RI-Malaysia Terima Penyerahan Senjata Rakitan Warga

Pukul 14:30 Wita, Pratu Feri Fadli dan Pratu Syukur Ansori kembali ke Pos Tembalang dengan membawa senjata api rakitan, senjata tersebut lalu diamankan di gudang senjata Pos Tembalang.

Penyerahan senjata rakitan secara sukarela ini, jelas Mayor Inf Sigid, menunjukkan kedekatan anggota Pos Tembalang  Satgas Pamtas Yonif 611/Awl dengan warga Desa Makmur. (Penrem/091 ASN/LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!