Veridiana, Legislator Kaltim Gelar Sosbang di Sekolaq Joleq Kubar

Veri : Penguatan Terhadap Sejarah Bangsa

0 123

DETAKKaltim.Com, KUTAI BARAT : Veridiana Huraq Wang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kutai Barat (Kubar), Minggu (6/11/2022).

Melalui pesan WhatsAppnya, Veridiana yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Barat dan Mahakam Hulu pada Pemilu Legislatif 2019 itu mengungkapkan, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya Sosbang di Sekolaq Joleq Kubar, yang hadir 140an. Penguatan terhadap sejarah bangsa dan Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa,” kata politisi senior PDI Perjuangan Kaltim itu.

Pada Sosialisasi Wawasan Kebangsaan itu, Veridiana yang menjabat sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Kaltim didampingi narasumber dari Jejaring Panca Mandala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

BERITA TERKAIT :

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan terus digalakkan anggota DPRD Kaltim, dari Fraksi PDI Perjuangan. Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun juga menggelar kegiatan tersebut di Samboja, Kutai Kartanegara.

Muhammad Samsun menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, dengan sasaran Siswa-Siswi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 dan SMAN 2 Samboja.

Samsun berharap, adanya Sosbang bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara yang kemudian meningkatkan dan memperkuat nasionalisme. Bahwa Bangsa Indonesia sudah final terkait dengan NKRI, ideologi Pancasila, UUD 1945 dan keBhinekaan.

Ia juga berharap ini bisa dipahami seluruh Bangsa Indonesia, terutama melalui Siswa-Siswi SLTA. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL/Adv. DPRD Kaltim

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!