Usai Dilantik, DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Pidato Wali Kota Bontang

Masa Jabatan Basri – Najirah 2021-2024

0 56

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Rapat Paripurna Ke-5 Masa Sidang III, dalam rangka penyampaian pidato Wali Kota Bontang masa jabatan 2021-2024 di Gedung Sekretariat Dewan, Selasa (27/4/2021).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Basri-Najirah, anggota DPRD, Sekretaris Daerah Aji Erlinawati, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Sebagai pimpinan dan anggota DPRD Bontang, kami ucapkan selamat atas pelantikan saudara Basri Rase dan Najirah sebagai Wali dan Wawali Bontang,” kata Faizal usai mengetuk palu sidang tanda dimulainya Rapat Paripurna.

Pelaksanaan Rapat Paripurna tersebut telah berpedoman kepada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor: 273/487/SJ tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, pada Angka Romawi XI poin 2 menyebutkan;

“Selanjutnya bagi Gubernur, Bupati dan Wali Kota yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sebagai Gubernur dan Bupati/Wali Kota pada Sidang Paripurna di masing-masing DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota setelah melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama,” jelas Faizal.

Sebelum penyampaian pidato Wali Kota Bontang Basri Rase, terlebih dahulu dilakukan penyerahan memori serah terima jabatan Wali Kota Bontang, dari Plh Wali Kota Bontang kepada Wali Kota Bontang.

Pelaksanaan penyerahan memori serah terima jabatan tersebut, pun telah berpedoman kepada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Nomor: 273/487/SJ tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, pada Angka Romawi XI poin 1 huruf f. (DK.Com)

Penulis : SY

Editor  : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!