Usai Daftar, Zairin-Sarwono Optimis Tatap Pilkada Samarinda

Zairin : Kami Tidak Akan Mendatangkan Massa

0 192
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Zairin Zain – Sarwono begitu optimis menatap Pilkada Kota Samarinda. Meski mendaftarkan diri lewat jalur independen, namun pasangan ini yakin akan memenangkan pemilihan pada 9 Desember mendatang. Hal itu disampaikan oleh Zairin usai mendaftarkan diri untuk maju pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda periode 2020-2025.

Zairin mengatakan, saat ini ia sudah mengantongi dukungan sebanyak 51. 652 suara yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Samarinda. Menurut Zairin, dukungan tersebut didapatkan dari hasil kerja keras relawan di lapangan. Bahkan dari awal Zairin bersama Sarwono sudah sepakat maju melalui jalur Perseorangan dengan menggalang dukungan langsung dari masyarakat arus bawah.

“Kami sangat optimis menatap pemilihan yang akan berlangsung 9 Desember mendatang, kami sudah memiliki relawan dan pendukung yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Samarinda. Dukungan ini tidak terlepas dari kerja keras teman-teman relawan yang terus mencari dukungan untuk kami berdua,” ujar Zairin usai mendaftar di KPU, Sabtu (05/09/2020).

Lebih lanjut Zairin mengatakan, untuk konsep kampanye di masa pandemi ini pihaknya tidak akan mengumpulkan massa, pasangan yang memiliki tagline Samarinda Bangkit ini akan memilih untuk mendatangi langsung warga, untuk mengenalkan diri dan menjabarkan program-program yang akan dijalankan untuk Kota Samarinda.

“Kami akan langsung mendatangi warga, bukan mendatangkan warga. Kami ingin lebih dekat dengan warga dan menjelaskan program-program kami, sehingga warga akan memilih kami pada 9 Desember mendatang,” jelasnya.

Senada dengan Zairin, Sarwono juga sangat termotivasi untuk terus bergerak menggalang dukungan dari masyarakat Kota Samarinda. Meski begitu ia mengakui bahwa manusia hanya sebatas berencana, karena semuanya akan kembali pada Tuhan yang akan menentukan.

“Kami tetap tawadhu. Bahwa kita memang punya rencana, tapi Yang Maha Kuasa yang akan menentukan,” ujar Sarwono.

Berita terkait : KPU Samarinda Nyatakan Dokumen Pencalonan Zairin-Sarwono Lengkap

Lebih lanjut Sarwono mengatakan, saat ini Kaltim sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara, oleh karena itu ia berharap Pilkada di Samarinda menjadi Pilkada yang aman dan damai, serta kompetisi yang jujur dan adil. Iapun mengajak kepada seluruh pendukungnya untuk tidak menjatuhkan lawan, dengan cara-cara yang tidak baik.

“Kita ingin calon independen, tampil secara baik dengan dukungan seluruh masyarakat. Samarinda ini milik kita bersama, kita kedepankan Samarinda yang aman dan damai,” pungkasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!