Usai Bahas LKPj Bupati Kutim, Pansus Akan Kunjungan Lapangan

Faisal : Pekan Depan Kami Cek On The Spot di Lapangan

0 42

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Setelah menetapkan agenda dalam rangka pembahasan kinerja Organisasi Perangkat Darerah (OPD) lewat rapat Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kutim Tahun 2020, selanjutnya Pansus LKPj akan melaksanakan kunjungan lapangan. Hal itu dikatakan Ketua Pansus LKPj Faizal Rachman.

Dikatakan Faizal, dalam LKPj Bupati Kutim Tahun 2020, Pansus akan bahas berbagai program eksekutif. Dalam program ini, Pansus akan mengecek seperti apa penyerapan anggaran dan program yang dilaksanakan di setiap OPD.

Adapun untuk agenda kunjungan lapangan, kata Faizal, akan dilaksanakan usai pembahasan LKPj Bupati Tahun 2020 dengan seluruh OPD. Rencananya, akan dilaksanakan awal pekan depan.

“Minggu ini kita fokus pembahasan dengan perangkat daerah, kemudian pekan depan kami cek on the spot di lapangan. Setelah itu kita agendakan untuk Rapat Paripurna,” ujar Faizal beberapa hari lalu kepada DETAKKaltim.Com.

Menurutnya, legislative akan membahas sejauh mana program kerja pemerintah tahun 2020 terlaksana.

“Jadi kami evaluasi program kerja dari pemerintah tahun 2020, yang sudah disepakati bersama dengan legislatif,” jelas politisi PDIP ini.

Seraya menambahkan Pansus LKPj akan menyiapkan berbagai catatan kritis dan rekomendasi, untuk ditindaklanjuti eksekutif.

“Ada beberapa catatan untuk ditindaklanjuti pemerintah, agar ke depannya penyerapan anggaran dan program yang dilaksanakan itu lebih selaras.” tutupnya. (DK.Com/Adv.)

Penulis : RH

Editor  : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!