IKA PMII Kaltim Gelar Muswil II, Sejumlah Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir

0 91

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Musyawarah Wilayah (Muswil) II, Ikatan Alumni (IKA) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kaltim rencanya akan digelar pada tgl 16-17 April di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Menurut ketua panitia pada Muswil tersebut, sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir pada acara tersebut,

“Ada beberapa tokoh nasional yang tergabung di IKA PMII Pusat yang akan hadir. Di antaranya yakni Ahmad Muqowam, Hanif Dakhiri, dan Marwan Djafar,” kata Syafruddin, Ketua Panitia Muswil, Senin (11/4/2016).

Dalam Muswil tersebut, selain memilih kepengurusan yang baru tentu ada agenda lain yang akan dibahas dalam forum Muswil tersebut, di antaranya membahas atau meramu apa yang menjadi rekomendasi terkait kehidupan sosial dan politik masyarakat di Kaltim.

Selain itu, dalam forum diskusi nanti tidak menutup kemungkinan IKA PMII Kaltim juga akan membahas kriteria Calon Gubernur Kaltim.

“Kalaupun IKA PMII Kaltim tidak masuk pada wilayah politik praktis, namun minimal forum tersebut bisa memberikan rekomendasi kriteria-kriteria tentang gubernur yang diinginkan masyarakat ke depan,” ujar Syafruddin yang juga anggota DPRD Kaltim tersebut.

“IKA PMII tidak melakukan penjaringan tokoh. Melainkan, merumuskan kriteria ideal pemimpin Kaltim,” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan Syaparuddin selaku Sekretaris Umum IKA PMII Kaltim. Syaparuddin mengatakan kondisi keuangan pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, terus menurun.

Ada dua agenda utama di Muswil tersebut. Pertama membahas isu terkini di Kaltim. Misalnya, isu menurunnya keuangan daerah.
“Yang kedua tentu pemilihan Ketua IKA PMII untuk lima tahun mendatang,” pungkasnya. (Gladis)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!