Tolak Omnibus Law, Aliansi Mahakam Kembali Turun ke Jalan

Suwardi : Tuntutan Kami Masih Sama

0 91
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aliansi Mahakam (Mahasiswa Kaltim Menggugat) kembali menggelar aksi turun ke jalan pada Rabu (21/10/2020) siang. Sama dengan aksi sebelumnya, orasi kali ini akan tetap menyuarakan penolakan terhadap  Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) yang telah disahkan DPR.

Para demonstran sangat berharap agar tuntutan Aliansi Mahakam kali ini bisa segera dipenuhi yaitu dengan hadirnya Gubernur Kaltim Isran Noor agar bisa berdialog dengan Mahasiswa untuk membahas pasal pasal yang dinilai bermasalah, aksi ini dibenarkan Humas Aliansi Mahakam, Suwardi.

“Iya betul. Tuntutan kami masih sama dengan apa yang kami sampaikan pada aksi kami di DPRD sebelumnya dan berharap Bapak Gubernur Isran Noor bisa berdialog dengan kami, terkait pasal yang bermasalah karena kami sudah menyusun pasal tersebut kedalam draft yang nantinya bisa kita bahas bersama,” ujar Suwardi kepada DETAKKaltim.Com

Selain itu Suwardi mengatakan bahwa aksi ini akan berjalan dengan damai sehingga tidak ada korban luka seperti sebelumnya, ia juga menghimbau kepada peserta aksi demo agar tidak berbuat anarkis sampai orasi selesai.

Baca juga : Jajaran Polresta Samarinda Bagikan Masker Demonstran Anti Omnibus Law

“Kami berjanji untuk berorasi secara damai karena massa demo kali ini memang lebih sedikit dari sebelumnya dengan tujuan agar lebih mudah kami koordinasi, tujuan kami hanya satu yaitu Bapak Gubernur Kaltim bisa hadir dan berdialog dengan kami” lanjut Suwardi.

Aliansi Mahakam (Mahasiswa Kaltim Menggugat) juga menegaskan, demonstrasi menolak Undang-Undang Ciptaker ini patut didukung oleh seluruh lapisan masyarakat yang berkomitmen pada tegaknya kebenaran, karena sebagai pertanggungjawaban moral mencintai masa depan Indonesia. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor   : Lukman

(Visited 20 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!