Tes Tertulis Calon Anggota PPK Balikpapan Diikuti 92 Peserta

0 43

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melaksanakan tes tertulis untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan, Kamis (30/1/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini dijadikan satu tempat di Menara Hotel Bahtera. Dari 101 yang mendaftar, terdata ada 7 pendaftar yang tidak memenuhi syarat administrasi sehingga kini tinggal 94 peserta yang bisa mengikuti tes tertulis.

“Untuk tes tertulis ini mestinya ada 94 yang mengikuti, namun ada dua orang yang tidak bisa hadir dengan alasan sakit dan di luar kota. Jadi tinggal 92 yang mengikuti tes tertulis ini,” kata Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha.

Dari 92 peserta ini, kata Thoha lebih lanjut, akan diambil dari setiap kecamatan 10 besar. Setelah tes tertulis nanti  berlanjut sesi wawancara untuk 10 peserta yang dinyatakan lolos tes tertulis.

“Tes wawancara ini untuk menghasilkan 5 besar dan 5 cadangan,” imbuh Thoha.

Untuk menuju 5 besar, lanjut Thoha, syarat mutlaknya yaitu dengan melihat wawasan mengenai kepemiluan, mampu bekerja sama, integritas, dan menggali tentang rekam jejak digital ditambah dengan psikotes.

“Peserta yang lolos ini sudah melampirkan suatu pernyataan, di antaranya tidak terlibat dalam lima tahun terakhir ini partai politik dan tim kampanye,” tandas Thoha. (DK.Com)

Penulis : Roni S

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!