Ketua KPU Balikpapan Lantik Sekretariat PPK

0 53

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : KPU Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan pelantikan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seluruh Kota Balikpapan, pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan tahun 2020, Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan di Aula KPU Kota Balikpapan dengan dihadiri sejumlah undangan seperti Bawaslu, Danramil, Kepolisian, Kabag Pemerintahan Kota Balikpapan, camat, rohaniawan, serta Kepala Kesbangpol.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, di tingkat kecamatan sudah ada sekretariat yang sudah dilantik. Ada sekretaris, bendahara dan bagian teknis yang mendampingi 5 anggota PPK.

“Semuanya  bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan Pilkada di tingkat kecamatan, sesuai dengan jobdisk nomor 66 yang diterbitkan oleh KPU bahwa jajaran sekretariat di SKkan oleh Wali Kota dan dilantik oleh KPU,” jelas Thoha.

Thoha berharap, setelah pelantikan ini lurah atau camat dapat menfasilitasi seperti tempat. Meskipun ini tanggung jawab pemerintah kota namun harus dikawal agar PPK tidak luntang lantung dikarenakan tidak ada tempat.

Pemilihan Wali Kota Balikpapan akan diselenggarakan pada hari Rabu 23 September 2020, tahapan demi tahapan terus berlangsung saat ini. Terakhir KPU Kota Balikpapan telah melakukan seleksi penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!