Terpilih Jadi Ketua PPI Kaltim, Zulfi Fakhroni Gantikan Asmadi Asnan

0 281

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Peserta Musyawarah Provinsi (Musprov) V Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kaltim yang dilaksanakan di Hotel Mesra Internasional Jalan Pahlawan Samarinda, Kalimantan Timur, mulai tanggal 12-13 Mei 2017 belum lama ini, telah memilih secara aklamasi Zulfi Fakhroni sebagai ketua periode 2017-2022.

Zulfi Fakhroni, adalah Purna Paskibraka angkatan 89. Ia menggantikan posisi Asmadi Asnan, Ketua PPI Kaltim sebelumnya.

Pelantikan Ketua PPI Kaltim langsung dilaksanakan oleh Ketua Umum PPI Pusat Goesta Feriza sekaligus menutup rangkaian acara Musprov tersebut.

Zulfi mengaku, awalnya ia  tidak bersedia untuk dicalonkan sebagai Ketua PPI Kaltim dikarenakan kesibukan pekerjaan yang sudah banyak menyita waktu. Namun, karena desakan dari 9 PPI Kabupaten/Kota pemegang hak suara yang menginginkan adanya penyegaran di kepengurusan PPI Katim, mau tidak mau akhirnya Zulfi menerima amanah tersebut.

“Karena ini adalah amanah yang dipercayakan teman-teman organisasi, maka saya harus menerimanya dengan ikhlas,” ujarnya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, Selasa (16/5/17) malam.

Terpilihnya Zulfi mendapat dukungan penuh dari seluruh pengurus PPI Kabupaten/Kota se- Kaltim. Ia mengaku tidak pernah menyangka bakal terpilih menjadi Ketua PPI Kaltim. Karena itu, ke depannya Zulfi berharap PPI Kaltim bisa menjadi lebih baik dari yang sudah baik sekarang ini.

Pria alumni SMA 2 Negeri Samarinda ini juga berharap organisasi PPI yang dipimpinnya bisa menjadi yang terdepan, dalam hal pembinaan generasi muda dan berdarma bhakti kepada Negara Republik Indonesia. (ib)

 

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!