Terpilih Aklamasi, HM Damanhuri Pimpin Perpani Kaltim

0 321

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : HM Damanhuri terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Pengurus Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani) Kaltim yang digelar di Sekretariat KONI Kaltim, Sabtu (20/5/2017).

6 dari 9 Pengurus Cabang (Pengcab) Perpani seluruh Kaltim menyatakan dukungan dan memilihnya sebagai Ketua Umum Perpani Kaltim periode 2017-2021.

Usai dikukuhkan sebagai ketua terpilih, HM Damanhuri kepada sejumlah wartawan yang biasa mangkal di KONI Kaltim mengatakan, dalam kepengurusannya akan berusaha maksimal untuk mendapatkan medali emas di kejuaraan-kejuaraan ke depan.

Peserta Musorprov Perpani menyanyikan Lagu Indonesia Raya. (foto:LVL)

“Perpani Kaltim bisa mendapatkan medali di event berikutnya, terutama PON XX di Papua,” jelas Damanhuri.

Lanjut ia menjelaskan, indikator keberhasilan kepemimpinan dalam cabang olahraga adalah mendapatkan medali. Baik itu medali perunggu, perak, maupun emas.

“Bila nggak berhasil, saya malu. Lebih baik mundur,” tegasnya.

Karena itu, selain berdoa agar diberikan kemudahan dari Allah Swt ia juga berharap dukungan dari semua pengurus termasuk pengurus KONI Kaltim dan media.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait kendala yang selama ini dihadapi Cabor Panahan dari sisi peralatan yang cukup mahal, Damanhuri mengatakan akan melakukan pendekatan-pendekatan ke berbagai pihak. Baik itu pemerintah maupun swasta yang bisa menjadi bapak angkat.

“Mengingat alatnya cukup mahal, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa memenuhi kebutuhan itu,” tandasnya.

Berita terkait : HM Damanhuri Dijagokan, Musorprov Perpani Kaltim 2017-2021

Sebelumnya, laporan pertanggung jawaban pengurus lama yang dipimpin HM A Hanafiah diterima oleh semua peserta Musorprov, dengan sedikit catatan yang diharapakan menjadi perhatian buat pengurus berikutnya.

Nelman, Ketua Pengcab Kutai Timur misalnya, ia berharap agar pelatih-pelatih yang diberangkatkan ke luar negeri untuk mengikuti pelatihan agar sekembalinya dapat membagi ilmunya kepada Pengcab. Hal yang sama juga disampaikan Dahliana dari Pengcab Samarinda. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!