Tawarkan Dump Truck di FB, 3 Orang Ditangkap

Kapolsek Sungai Pinang Himbau Waspada Penipuan Online

0 245
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Meskipun pelaku yang bermodus penipuan online sudah sering diamankan oleh jajaran Polsek Sungai Pinang, warga Samarinda harus tetap waspada saat membeli barang secara online.

Pelaku penipuan online yang beberapa kali diamankan oleh Kepolisian di wilayah hukum Polresta Samarinda, hampir rata-rata bermodus jual beli di media sosial Facebook (Fb).

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro dalam rilis pelaku penipuan online di Polsekta Sungai Pinang menyampaikan, agar masyarakat tidak mudah percaya kepada pelaku yang menawarkan barang dan jasa melalui media sosial.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah hal itu kami memberikan himbauan pada masyarakat agar lebih cerdas saat akan melakukan transaksi jual beli di sosial media,” kata Rengga kepada DETAKKaltim.Com, Kamis (1/10/2020).

Kasus terbaru yang diungkap jajaran Polsek Sungai Pinang melibatkan 3 pelaku berinisial Sad, Fai dan Rah. Ketiganya yang telah berhasil ditangkap bermodus menawarkan barang berupa dump truck melalui media sosial Fb. Yang kemudian korban (pembeli) memberi sejumlah uang pada ketiganya, lalu mereka melarikan diri.

Baca juga : Ngaku Beli Sabu Untuk Dipakai, Ariadi Ditangkap Polisi

Selain memberikan himbauan dan pemahaman, AKP Rengga Puspo Saputro juga berpesan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Pinang, agar tetap menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dengan menjaga keamanan dan ketertiban.(DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!