Gelar Cipkon Covid-19, Polsek Sungai Pinang Kembali Sasar Café

AKP Endang : Kita Memberikan Edukasi

0 122

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kembali meningkatnya angka kasus positif Covid – 19 Di Kota Samarinda membuat petugas Kepolisan Sungai Pinang Samarinda menggelar Cipta Kondisi (Cipkon) yang menyasar pada pelanggar protokol kesehatan, terutama pentingnya penggunaan masker saat berada di tempat keramaian, salah satunya cafe yang biasa banyak dikunjungi kaum muda, Sabtu (18/7/2020) malam.

Pada Cipkon kali ini petugas menyasar pada beberapa kafe atau tempat nongkrong yang berada di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, dari beberapa kafe yang dihampiri petugas dibantu Relawan Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) Sungai Pinang Dalam, masih saja didapati pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro melalui Kepala Unit (Kanit) Sabhara, AKP Endang Suhairi  yang memimpin langsung di lapangan mengatakan, bahwa kegiatan malam ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona di Samarinda.

“Kita memberikan edukasi kepada semua pengunjung bahwa pentingnya penggunaan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah itu untuk dirinya, bagi yang tidak mengenakan masker kita akan berikan, semoga masker yang kami berikan membuat mereka sadar bahwa penggunaan masker di saat ini sangat penting,” jelas AKP Endang.

Selain memberikan edukasi terkait protokol kesehatan dan membagikan sejumlah masker, petugas juga akan memberi teguran kepada pihak kafe yang mengijinkan para pengunjung masuk tidak menggunakan masker.

Berita terkait : Bertambah 20 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

“Untuk pihak pemilik kafe, nanti kita akan panggil. Kita akan berikan arahan terkait protokol kesehatan ini, dan saya harap semua warga Samarinda saat ini selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, karena ini salah satu bagian dari memutus mata rantai Covid-19 di Samarinda,” harap AKP Endang.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis Dinas Kesehatan Kaltim melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Andi Muhammad Ishak hari ini, Minggu (19/7/2020), di Samarinda terjadi penambahan 5 kasus yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga secara keseluruhan telah terjadi sebanyak 165 kasus yang dinyatakan positif, 64 sembuh, 6 meninggl dunia, dan 95 dalam perawatan di Samarinda.

Untuk Kaltim hingga hari ini tercatat 868 kasus yang dinyatakan positif, 566 sembuh, 18 meninggal dunia, dan 284 dalam perawatan. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!