Songsong IKN, Legislator Kaltim Minta Sektor Pertanian Digenjot

Eli : Kita Harus Melengkapi Kebutuhan Pasokan Pangan

0 61

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur dipastikan akan membawa dampak secara signifikan bagi kemajuan pembangunan di Benua Etam, khususnya bagi Kabupaten/Kota penyanggah.

Anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Eli Hartati Rasyid mengatakan, nantinya akan banyak orang yang masuk ke Kabupaten/Kota penyanggah IKN Nusantara.

Oleh sebab itu, pihaknyapun mendorong agar Sektor Pertanian dapat lebih dimaksimalkan lagi untuk melengkapi kebutuhan masyarakat di Benua Etam.

“Kita harus melengkapi kebutuhan pasokan pangan, maka Sektor Pertanian harus lebih dimaksimalkan lagi. Karena saat ini kita belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan maksimal,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Menurut Politikus PDI Perjuangan ini, Kutai Kartanegara termasuk salah satu Kabupaten yang memiliki potensi untuk pengembangan Pertanian.

Potensi Kukar itu banyak sekali, Pertanian kita sangat luas. Tidak hanya itu, Kukar punya Laut dan Sungai maka Perikanan kita juga nomor satu se-Kaltim sebagai pemasok Ikan terbesar,” jelasnya di Gedung D Kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Samarinda.

Baca Juga :

Belum lagi Sektor Pertambangan dan Migas itu penyumbang keuangan Kaltim, lanjut wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar.

“Jadi sebagai penyanggah IKN lebih potensial lagi, Pertanian dan Perikanan harus digenjot terus,” sambungnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kaltim Agiel Suwarno menerangkan bahwa Samarinda akan menjadi penyanggah utama IKN Nusantara.

“Jadi, saya ingin Samarinda ditata lebih baik lagi. Saya pikir kalau bicara soal IKN, maka kita ingin orang yang datang ke sini bisa menikmati kondisi kota dan makanannya,” paparnya.

Selain itu, sektor penunjang juga harus dibenahi. Seperti halnya, akses infrastruktur yang harus lebih baik lagi. Kemudian, pelayanan di bidang perizinan dan perhotelan juga harus lebih baik lagi.

“Intinya, semua sektor harus dibenahi agar orang yang datang ke sini dapat menikmati dan nyaman di Kota Samarinda.” tegasnya mengakhiri. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Adt

Editor   : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!