Serap Aspirasi Wakil Rakyat Balikpapan Masih Diwarnai Persoalan Air Bersih

Agung : Tidak Ada Realisasinya

0 70

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Guna menjaring aspirasi warga di Daerah Pemilihannya (Dapil), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Fadlianoor menggelar kegiatan reses masa sidang III tahun 2022 .

Reses Fadlianoor kali ini berada di kediaman RT 06, Jalan Indrakila, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Senin (31/10/2022).

Kegiatan reses ini mendapat suatu kehormatan, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Edy Tarmo dari Fraksi PDI perjuangan bisa hadir, Lurah Gunung Samarinda Baru, Dinas PU, pihak PDAM, serta warga masyarakat setempat.

Reses politisi PDIP Fadlianoor diwarnai sejumlah keluhan dan usulan warga, seperti masalah Semenisasi Jalan, Perbaikan Drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU), masalah PDAM, dan seringnya pemadaman listrik.

Ketua RT 04, Kelurahan Gunung Samarinda Baru Widodo mengeluh masalah banjir yang disebabkan tidak berfungsinya drainase yang sudah selayaknya diperbaiki.

“Permasalahan banjir ini adalah permasalahan klasik yang selalu ditemui dimasyarakat, bahkan sudah sempat kita bahas di Musrembang di tahun 2016,” jelasnya.

Ketua RT 33 Agung menambahkan, terkait masalah PDAM. Warga telah mengajukan permohonan pemasangan, sampai sekarang belum ada jawaban atau tindakan di lapangan.

Segala upaya warga, semua prosedur sudah diikuti. Pihak PDAM beralasan tekanan air tidak memungkinkan, bahkan berjanji akan memasukkan pipa induk pada bulan Oktober 2022

 “Ini sudah bulan berapa, tidak ada realisasinya,” ucap Agung.

Menyikapi apa menjadi usulan warga, Fadlianoor secara tegas meminta kepada pihak PLN untuk menambah Travo di wilayah RT 33. Karena dengan Travo yang ada sudah tidak mampu lagi, makanya sering terjadi lampu mati hingga berdampak kepada lampu jalan umum ikut mati.

Baca Juga :

“Kejadian ini bukan sekali atau dua kali pemadaman lampu terjadi, namun sering kali. Bahkan seminggu bisa dua kali, kami minta pihak PLN untuk mengambil tindakan solusi yang cepat,” tegasnya.

Fadlianoor mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyampaikan aspirasinya, ia berjanji akan merealisasikannya secara bertahap.

“Kami selaku anggota DPRD Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih atas aspirasi warga semua, semoga saja dengan digelarnya reses ini akan memberikan manfaat bagi semua warga. Apapun yang menjadi keluhan warga, insya Allah akan kami realisasikan satu persatu secara bertahap.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!